Tampilan Desktop


Target Lolos ke PON, Sepakbola Mulai TC
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harus kembali mengikuti Pra PON pada Maret mendatang, tim sepakbola Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menjalani pemusatan latihan atau training center (TC).

Pra PON Sepakbola Diulang, KONI Sultra Tak Lagi Beri Dana

Ilustrasi

Pelatih tim sepakbola Sultra, La Ode M Hamdan Hakim mengatakan akan mengoptimalkan waktu yang ada untuk mengembalikan kondisi para pemain. Dengan TC tersebut, pihaknya menargetkan lolos ke PON XIX Jawa Barat.

Diakui Hamdan, kondisi para pemain harus kembali dibentuk karena pasca Pra PON di Sulawesi Barat Oktober 2015 lalu, para pemain tidak lagi berlatih bersama.

“Perlu ekstra kerja keras buat kami tim pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Tetapi ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk bisa membentuk tim yang siap bersaing,” kata Hamdan di ruang kerjanya,  Jumat (29/1/2016).

Hamdan menilai, ada satu nilai plus bagi tim sepakbola Sultra dalam Pra PON mendatang.  Sebab bermain di daerah netral membuat seluruh tim memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Selain itu, dari segi materi maupun kualitas permainan ungkapnya, Sulawesi Selatan memang berada sedikit di atas anak asuhnya. Namun dia cukup optimis anak asuhnya memiliki kemampuan untuk mengatasi tim sepakbola Sulawesi Selatan.

“Saat ini semua pemain belum berkumpul, sebab ada beberapa pemain yang masih berlatih di Konawe,” ujarnya.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com