Tampilan Desktop


Target Menang, Anak Lorong Gandeng Figur Etnis Tolaki
991 Dibaca

CALON WALIKOTA kendari

Calon Walikota Kendari – Bakal Calon Walikota Kendari Ishak Ismail Saat menggelar Konferensi Pers di Kediamannya, Kendari (Kamis, 31/12/2015). Dalam Kesempatan itu dia menyatakan keinginannya untuk berpasangan dengan figur dari suku Tolaki. (Taslim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Bakal calon (Balon) Walikota Kendari Ishak Ismail menyatakan ketertarikannya untuk berpasangan dengan figur dari etnis Tolaki. Jika hal itu terwujud maka Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang optimis dimenangkannya.

Ishak yang dikenal dengan tagline “Anak Lorongnya” Kendari itu mengungkapkan, sangat menginginkan etnis Tolaki asli menjadi pasangannya dalam Pilwali mendatang. Hal itu merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap wilayah yang akan dipimpinnya kelak jika terpilih.

“Perlu untuk teman-teman ketahui, dari lubuk hati yang paling dalam mutlak hukumnya yang damping saya saudara kita dari etnis Tolaki. Ini sebagai bentuk penghargaan saya terhadap kepemimpinan di wilayah Kota Kendari,” kata Ishak dalam konferensi pers di kediamannya, Kendari, Kamis (31/12/2015).

Pilihan berpasangan dengan etnis Tolaki merupakan sebuah keinginan tanpa bermaksud mengkotak-kotakan masyarakat. Kata Ishak, untuk pasangannya itu bisa saja laki-laki atau perempuan asalkan bisa sejalan dan bisa bersama-sama melayani rakyat 5 tahun ke depan jika diberikan amanah untuk memimpin.

Mengenai posisi 01 atau 02, Ishak menegaskan tujuannya hanyalah menjadi 01 dan jika tidak bisa menjadi 01 dalam pencalonan maka dia lebih baik tidak mencalonkan diri.

Untuk pintu pencalonan, ia mengaku sudah ada beberapa partai besar yang saat ini sudah lebih dari sekedar pendekatan. Namun ia enggan menyebutkan partai mana saja yang telah didekatinya itu.

Saat ditanya figur etnis Tolaki yang diincarnya, mantan kedua DPC Gerindra kota Kendari ini menolak menyebutkannya.

Terkait garis keturunan, Ishak mengaku lahir di Makassar berdarah bugis dan besar di Buton. Sehingga banyak orang mengenalnya dengan Ishak Buton. Termasuk Nur Alam (Gubernur Sultra) juga biasanya menyapanya dengan panggilan itu.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com