Tampilan Desktop


Target Menang Lomba P2WKSS, Pemda Konut Terus Berbenah
103 Dibaca

bedah-rumah-terlihat-kepala-bppkb-konut-h-kasim-pagala-sedang-menjukkkan-salah-satu-rumah-di-desa-laimeo-kecamatan-sawa-kabupaten-konut-yang-sementara-di-bedah

BEDAH RUMAH – Terlihat Kepala BPPKB Konut, H.Kasim Pagala, sedang menjukkkan salah satu rumah di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konut, yang sementara di bedah dalam rangka perlombaan P2WKSS yang akan di gelar pada 28 september 2016 nanti. (JEFRI IBNU/ZONASULTR.COM)

 

ZONASULTR.COM, WANGGUDU – Menjelang lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) pada 28/9/2016 nanti, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi tenggara (Sultra), terus menggenjot pembenahan pembangunan infarstruktur mulai dari fisik dan non fisik di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa.

Menurut ketua pelaksana kegiatan lomba P2WKSS Konut, H. Kasim Pagala, Sabtu (24/9/2016), kegiatan yang melibatkan seluruh lintas sektor pemerintah dan masyarakat tersebut, terus melakukan pembenahan secara fisik. Antara lain pembenahan rumah, jalan desa, mesjid, kantor desa, sanggar PKK, balai desa, posyandu, PAUD, dan sanggar karang taruna.

Sedangkan untuk non fisik, lanjut pria yang menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencan (BPPKB) Konut ini, pihaknya juga membangun kelompok usaha wanita, seperti Koperasi. Tujuan selain memberikan wadah untuk usaha, juga meningkatkan sumberdaya manusia peranan wanita.

“Konut optimis pasti juara 1 dan semuanya kami benahi, yang tadinya tidak layak huni dan digunakan, menjadi asri bagus dan bisa di gunakan. Semuanya di kerja secara swadaya oleh seluruh SKPD Konut dan masyarakat Desa Laimeo, selain itu juga kami mengajarkan masyarakat paham akan proeses pembangunan,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Laimeo, Nurlia K, mengungkapkan, mengapresiasi besar terhadap kinerja pemerintah Konut dalam melakukan pembangunan dan membentuk sumberdaya manusia menjadi suatu peluang usaha.

“Saya salut ini sama pak bupati H. Ruksamin dalam menangani pembenahan desa di Laimeo. Betul-betul dirombak semua, yang tadinya jelek menjadi bagus, juga memberikan dampak positif sama masyarakat, bagaimana bergotong royong dalam membangun daerah dan memberikan skil juga membentuk masyarakat berkualitas,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ibnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com