Tampilan Desktop


Target Menangi Pilkada Buteng, PPP Siap Usung Hasan Mbou
581 Dibaca

Target Menangi Pilkada Buteng, PPP Siap Usung Hasan Mbou

Ketua DPW PPP Sultra Laode Songko Panatagama (Tengah) bersama Plt Ketua Umum PPP versi Muktamar Bandung, Emron Pangkapi (kanan), beberapa waktu lalu di Bandara Haluoleo, Sultra dalam rangka konsolidasi partai. (Tahir Ose/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Kurang dari setahun pilkada serentak termin kedua digelar, partai politik mulai bergerilya mencari figur terbaik untuk dijadikan bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten-kota se-Sultra. Tujuannya adalah memenangi kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu.

Salah satu partai yang mulai mengambil ancang-ancang adalah PPP Sultra.

Partai yang dipimpin oleh La Ode Songko Panatagama itu mulai menurunkan survey untuk mengukur elektabilitas kandidat. Target partai berlambang kabah itu memenangi tiga daerah dari tujuh daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2017.

Menurut ketua DPW PPP Sultra La Ode Songko Panatagama (LSP), Buton Tengah adalah salah satu daerah yang disasar oleh PPP. Bermodalkan dua kursi di DPRD Buteng, PPP berniat memenangi Pilkada Buteng.

Calon terbaik yang disiapkan PPP lahir dari pengamatan rekam jejak kandidat dan hasil survey.

“Target kami menang di tiga daerah dari tujuh daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2017. Muna Barat, Buton Tengah dan Bombana adalah daerah yang kami jadikan target kemenangan. Survey sudah kami gelar, masukan dari kader didaerah juga kami tampung” demikian LSP menjelaskan.

Menurut politisi muda itu, di tiga daerah tersebut sudah ada kandidat yang masuk dalam radar PPP. Di Buteng, nama Abdul Hasan Mbou mengemuka.

Ketua Pemuda Pancasila Sultra itu dianggap memiliki peluang besar memenangi pilkada Buteng.

“Hasil survey internal yang kami gelar untuk pilkada Buteng, nama Hasan Mbou teratas. Jejak rekam beliau juga bagus, yang lebih penting lagi bahwa Hasan Mbou ternyata dikenal luas dan memiliki tingkat penerimaan yang tinggi. Bahasa sederhananya, tinggal finishing saja maka Hasan Mbou jadi bupati Busel” lanjutnya.

Ditanya tentang syarat yang diinginkan PPP jika Hasan Mbou diusung, LSP mengatakan tanpa syarat apapun. Penyebabnya adalah antara PPP dan Hasan Mbou memiliki hubungan yang dekat dan rutin berkomunikasi. “PPP pasti tanpa syarat. Tujuannya semata-mata demi kemaslahatan masyarakat Buteng. Saya percaya dengan pengalaman panjangnya menjadi seorang pebisnis, jaringan dan gaya komunikasi yang dimiliki Pak Hasan Mbou akan sukses mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Buteng” pungkas LSP.

 

Penulis : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. la hilu 1 Maret 2016 at 10:19 am

    PPP kembali ke Muktamar Bandung, LSP kan dari Muktamar Jakarta. Gimana itu….
    Fotonya foto lama sebelum konflik PPP

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com