Tampilan Desktop


Target Pelanggan Hingga 10 Ribu, Ini Yang Akan Dilakukan Dirut PDAM Muna
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pelanggan sampai 10 ribu selama dua tahun kedepan.

Dirut PDAM Muna LM Yayat Fariki

LM. Yayat Fariki

Dirut PDAM Muna LM Yayat Fariki mengatakan, hingga saat ini pelanggan air bersih PDAM Muna berjumlah kurang lebih 6000 pelanggan. Olehnya itu, pihaknya akan memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada pelanggannya, sehingga dalam dua tahun kepemimpinannya kedepan bisa naik menjadi 10 ribu pelanggan.

“Saya akan bekerja lebih maksimal lagi dan melakukan pembenahan untuk mencapai target yang saya dan teman-teman di PDAM Muna agar mencapai target ini, yang tadinya dari 6000 hingga menjadi 10 ribu pelanggan dalam dua tahun kedepan,” kata Yayat kepada awak ZONASULTRA.COM, Senin (2/10/2017).

Ia optimistis bisa mencapai pelayanan maksimal dengan cara memperbaiki beberapa sumber mata air yang ada di Jompi, agar debit air di sana lebih meningkat lagi. Lanjut Yayat, selain memperbaiki sumber mata air, pihaknya akan memperbaiki mesin pompa air, pembenahan bak penampungan air serta pembenahan terhadap pipa-pipa sambungan ke rumah-rumah pelanggannya.

“Alhamdulillah pihak Pemda Muna selaku pemilik modal perusahaan, melalui DPRD Muna mengeluarkan pernyataan modal sebesar Rp 50 miliar. Modal tersebut akan digunakan untuk pembenahan aspek teknik, aspek keuangan, aspek manajemen dan aspek sumber daya manusia, dan sekarang tinggal melakukan komunikasi terhadap Bupati Muna,” tuturnya.

Selama kepemimpiannya, Yayat mengaku sudah melakukan pemutusan saluran sebanyak 580 bagi pelanggan yang bandel, karena pelanggan tersebut tidak melakukan menunggak dengan waktu cukup lama.

“Dengan pemutusan ini dapat mengetuk hati para pelanggang agar tidak lagi melakukan tunggakan iuran pembayaran lagi,” harapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free