Target Popnas, PPLP Dayung Sultra: Kejurnas di Sulteng Hanya Ajang Pemanasan

2
Lasmin dayung sultra
Lasmin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelatih dayung dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sulta) Lasmin menyatakan, keikut-sertaan timnya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antar lembaga itu di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada bulan Agustus mendantang hanya menjadi ajang pemanasan saja bagi timnya.

Lasmin dayung sultra
Lasmin

Menurutnya, materi tim dayung dari PPLP Sultra yang akan diturunkan pada Kejurnas tersebut nantinya juga akan diturunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang pada bulan September mendatang.

Untuk itu lanjut mantan atlet dayung andalan Sultra ini, pihaknya akan mengevaluasi pencapaian di Kejurnas dimana saja yang masih perlu dibenahi.

“Kami tentu punya target di Kejurnas itu. Tapi target utama kami ada di Popnas,” ujar Lasmin di ruang kerjanya Senin (31/7/2017).

Dia menerangkan, dalam pembinaan olahraga pelajar, tolak ukur keberhasilannya ketika atlet yang bersangkutan meraih medali di Popnas.

Untuk itu, kata dia, saat ini pihaknya akan lebih serius menyiapkan atlet untuk bisa meraih medali di Semarang September mendatang.

“Bukan menganggap Kejurnas PPLP tidak penting. Tetapi medali emas di Popnas jauh lebih bergengsi ketimbang medali emas di Kejurnas nanti,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here