Targetkan Pajak Rp 450 Miliar, Dispenda Sultra Harus Kerja Maksimal

0

Kepala Dispenda Sultra, Irawan Laliasa, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji bagaimana strategi untuk mencapai target tersebut. Termasuk menyelesaikan  “pekerjaan rumah”,  dimana ma

Kepala Dispenda Sultra, Irawan Laliasa, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengkaji bagaimana strategi untuk mencapai target tersebut. Termasuk menyelesaikan  “pekerjaan rumah”,  dimana masih banyak tagihan pajak yang belum dapat terselesaikan. 
“Setelah konsep dan strategi sudah siap,  kami kemudian akan rapat koordinasi dengan melibatkan Jasa Raharja, Polda Sultra dan bahkan kami akan melibatkan sampai tingkat desa dan kelurahan,” terang Irawan Lalialasa di sela-sela pelantikan 23 pejabat eselon III dan IV lingkup Dispenda Sultra, Jumat  (20/3/2015).
Mengenai sejumlah tagihan pajak yang belum terselesaikan itu menurut Irawan, kebanyakan tunggakan pajak kendaraan bermotor di desa-desa.  Makanya itu ia berkeinginan agar aparat Dispenda bisa turun langsung ke lapangan untuk membuka pintu pelayanan  dan memberikan pemahaman kepada wajib pajak.
Kepada sejumlah pejabat Dispenda yang baru dilantik tersebut Irawan berpesan agar memberikan motivasi kepada stafnya. Terpenting memberikan pelajaran serta penyegaran pemikiran-pemikiran terlepas dari dispenda ini tidak boleh kaku dalam berfikir, tetapi  harus terus berkembang sebab segala aktivitas itu pada muaranya untuk meningkatkan pendapatan. 
“Jadi seni-seninya itu dapat meningkatkan pendapatan bukan hanya dengan model-model yang normatif tapi harus ada cara baru yang kreatif,” pungkasnya. (**Randi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here