Tampilan Desktop


Tari Lulo Hingga Kuliner Gratis di Pesta Rakyat “I Am” Walikota Kendari
224 Dibaca

caon walikota kendari

Tari Lulo – Bakal calon Walikota Kendari, Andi Musakkir Mustafa (I am) saat menyerahkan hadiah kepada peserta lulo dalam pesta rakyat “I Am” Walikota Kendari di Halaman Hotel Qubra Kamis (31/12/2015) malam. Acara itu diselenggarakan oleh tim relawan “I Am Walikota Kendari. (MUHAMAD TASLIM DALMA/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut pergantian tahun baru dari 2015 ke 2016, salah satu bakal calon (Balon) Walikota Kendari Musakkir Mustafa merayakannya dengan menggelar pesta rakyat di Halaman Hotel Qubra Kendari, Kamis  (31/12/2015) malam.

Kuliner gratis dari puluhan penjual bakso yang disiapkan tampak ramai dikerumuni masyarakat yang datang merayakan pergantian tahun. Kuliner lainnya seperti bakwan, mie pangsit, nasi kuning dan songkolo bagadang juga tak luput dari serbuan masyarakat.

Acara Lulo pun tak kalah meriah dengan banyaknya pengungjung yang ikut menari atau molulo. Musakkir sendiri tampak beberapa kali ikut molulo karena melayani permintaan masyarakat yang ingin molulo bersama.

“Malam ini merupakan acara yang dipersiapkan oleh teman-teman dari tim relawan untuk tetap menjalin keakraban. Prinsipnya acara ini terbuka bagi teman-teman dan masyarakat yang menikmati tahun baru,” kata Musakkir usai menyerahkan bingkisan hadiah kepada sejumlah peserta lulo.

Antusias masyarakat yang datang dalam acara itu merupakan sesuatu hal yang perlu dimaknai sebagai adanya dukungan. Olehnya kata Musakkir, dirinya semakin optimis pada tahun 2016 untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Kendari 2017.

Lanjut dia, resolusi di tahun 2016 berbagai upaya sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat akan lebih ditingkatkan. Sehingga kata Musakkir, hubungan emosional dengan masyarakat akan tetap terjalin dengan baik.

“Sampai saat ini saya masih sebatas melihat fenomena politik siapa pasangan (untuk 02/wakil) yang paling pas. Tentunya kami akan meminta pendapat masyarakat melalui survey  sehingga pemilihan wakil tidak kontra produktif,” ujar Musakkir.

Sementara itu, untuk tagline “I Am” Walikota Kendari merupakan kependekan dari Ir. Andi Musakkir Mustafa. Kata Musakkir tagline itu juga dapat diartikan bahwa dia siap menjadi Walikota Kendari setelah sebelumnya juga pernah menjabat Wakil Walikota Kendari periode 2002-2007 berpasangan dengan Masyhur Masie Abunawas.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com