Tampilan Desktop


Tegakkan Nawacita dan Trisakti, Pospera Bulat Dukung Abu Hasan di Butur
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) bulat menyatakan dukungan untuk memenangkan Abu Hasan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra). Dukungan tersebut sebagai bentuk menegakan nawacita dan trisakti, setelah sebelumnya Pospera berhasil mendukung Jokowi menjadi presiden.

Ketua Dewan Pembina Pospera Sultra Hugua mengatakan, siapapun seperti Abu Hasan yang memperjuangkan trisakti dan nawa cita dalam kerangka pencapaian visi nasional maka disitulah pospera hadir yang memang dibangun untuk banyak orang dan demi kepentingan rakyat Indonesia.

“Pospera mengawal bukan calonnya tapi yang dikawal adalah nawacita dan trisakti, sehingga sebenarnya tidak dilihat figurnya,” Kata Hugua usai pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pospera Sultra di salah satu Hotel di Kendari, Senin (10/8/2015) malam.

Koordinator wilayah Pospera Sultra Hartono juga mengatakan, Abu Hasan dianggap telah membangun komunikasi yang baik dengan Pospera. Iapun menegaskan, meskipun Pospera identik dengan PDIP namun tidak serta merta calon kepala daerah dari PDIP akan didukung.

“Pospera mendukung calon yang hampir menang, kita tidak akan mendukung yang tidak punya peluang untuk menang, itu konyol buat pospera,” kata Hartono.

Sementara Abu Hasan yang menghadiri musda pospera mengatakan, dukungan pospera merupakan energi positif yang akan memperkuat optimisme untuk menang. Walaupun Pospera masih baru di Sultra tapi sebenarnya sudah berpengalaman dalam hal politik karena anggotanya berasal dari kalangan aktifis.

“Pospera Butur beberapa waktu yang lalu bersama dengan organisasi pedagang pasar, mereka mengundang saya dan menyatakan deklarasi untuk mendukung saya,” kata Abu Hasan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com