Tampilan Desktop


Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Konawe Lakukan Sosialisasi di Pasar
88 Dibaca

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Konawe Lakukan Sosialisasi di Pasar

SOSIALISASI LAKALANTAS : Salah satu anggota Sat Lantas Polres Konawe, saat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya memperhatikan aturan rambu lalu lintas saat berkendara di Pasar Sentral Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe. Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalanan, Senin (10/10/2016). (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort (Polres) Konawe terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang sering terjadi di wilayah Konawe. Selain melakukan sosialisasi di sekolah, Polres Konawe juga melakukan sosialisasi di sejumlah pasar tradisional.

Dengan menggunakan megafon, serta beberapa helai spanduk bertuliskan tertib berlalu lintas demi keselamatan jiwa, salah seorang anggota Sat Lantas Konawe berorasi dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang sedang melakukan proses jual beli di Pasar Sentral Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Senin (10/10/2016).

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Jumiran mengaku, belakangan ini jumlah Lakalantas di Konawe terus mengalami peningkatan. Sehingga sosialisasi sangat penting dilakukan agar masyarakat lebih memahami dan menaati aturan rambu lalulintas ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kalau dilihat dari data laka lantas saat ini, kebanyakan pelaku dan korbannya adalah anak di bawah umur, sebab di usia ini mereka kerap bersikap masa bodoh dengan aturan lalu lintas,” kata pria dengan tiga balok di pundak ini.

Dengan melakukan sosialisasi di pasar, lanjutnya, polisi bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga himbauan dan arahan tentang aturan lalu lintas bisa lebih dimengerti oleh masyarakat. Dalam kegiatan ini, Sat Lantas Polres Konawe juga membawa maskot burung zebra yang juga ikut menyapa masyarakat. (B)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com