Tampilan Desktop


Tekan Pelanggaran di Pilkades, Puluhan Mahasiswa Gelar Konvoi Damai
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Forum Mahasiswa Pemerhati Masyarakat Bombana menggelar konvoi damai di Tugu Brimob Kelurahan Kassipute Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (24/10/2015) pagi. Aksi ini terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di wilayah itu agar bisa berjalan dengan baik dan jauh dari berbagai pelanggaran.

Koordinator Lapangan, Ari Irawan dalam orasinya menyampaikan agar masyarakat mengikuti aturan yang telah dibuat dalam Pilkades nanti.

“Apa yang menjadi harapan kami dapat termanifestasi seperti apa mestinya dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat mencederai Pilkades dengan mentaati aturan paska momentum pemilihan dilaksanakan,” ujar Ari.

Bukan hanya untuk masyarakat lanjut Ari, pihak panitia pelaksana dan calon kepala desa pun mesti mentaati aturan dengan tidak mengajarkan politik praktis kepada masyarakat.

“Pihak panitia pelaksana dan calon kepala desa harus mentaati aturan ketika momentum Pilkades dilaksanakan, karna kami mendapatkan suatu indikasi ada beberapa calon kades yang melakukan suatu pelanggaran terkait mekanisme pencalonan kades,” ungkapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com