Tampilan Desktop



Teken MoU dengan KPU Sultra, Kapolda Berharap Kekurangan Pilkada Lalu Jadi Acuan
49 Dibaca

Teken MoU dengan KPU Sultra, Kapolda Berharap Kekurangan Pilkada Lalu Jadi Acuan TEKEN MOU – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra di Kantor KPU Sultra, Selasa (26/9/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra di Kantor KPU Sultra, Selasa (26/9/2017).

Nota kesepahaman untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terkait pengamanan itu ditandatangani Kapolda Sutra Brigadir Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto dan Ketua KPU Sultra Hidayatullah.

Selain itu, KPU Sultra juga memberi piagam penghargaan kepada Polda Sultra atas pengamanan Pilkada 7 daerah tahun 2017 lalu. Pilkada 2017 dianggap berjalan sukses karena adanya peran serta kepolisian dalam pengamanan.

Andap mengaku berterimakasih dan memberi apresiasi yang tinggi atas penghargaan itu. Untuk suksesnya Pilkada 2018 maka dibutuhkan peran dan kerjasama semua pihak.

Kepolisian, KPU, Masyarakat, dan pihak terkait harus saling melengkapi dan solid, tidak boleh ada perpecahan. Andap berharap kekurangan Pilkada yang lalu menjadi acuan pada Pilkada 2018 sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi dengan baik.

“MoU ke depan tinggal dilaksanakan jangan hanya berbicara di atas kertas. Secara keseluruhan jajaran kami sudah mulai bekerja,” kata Andap ketika memberi sambutan.

Kepolisian sudah mulai melakukan langkah awal dengan mengidentifikasi potensi konflik yang bisa terjadi. Kata Andap, kerja kepolisian tidak akan berarti apa-apa tanpa peran serta masyarakat secara keseluruhan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com