Tampilan Desktop


Teknologi Informasi Makin Meningkat, Polri Diminta Waspadai Kejahatan
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Untuk menciptakan keamanan dan ketenangan di tengah masyarakat, petugas kepolisian harus memahami tantangan yang harus dihadapi. Kemajuan teknologi informasi juga harus diwaspadai dengan makin maraknya digunakan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindakan kejahatan.

Dalam sambutan tertulis Kepala Kepolisian RI (Kapolri) yang dibacakan Kapolres
Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Eko Wahyuniawan pada
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke 69 menjelaskan, saat ini banyak kejahatan yang menggangu ketertiban umum yang didominasi kejahatan konfensional. Namun demikian, Polri sudah banyak melakukan kerja sesuai dengan tupoksinya dalam penegakan supermasi hukum, menjaga keamanan dan ketertiban, serta melindungi masyarakat sampai pada menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Kapolri juga berkomitmen dalan memberantas mafia hukum di lingkup Polri, serta banyaknya pihak yang mengganggu keamanan dan kenyamanan negara karena banyaknya sumber daya alam yang dimiliki Indonesia,” uja Eko Wahyuniawan dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 69, Rabu (1/7/2015), yang digelar di halaman Markas Polres Baubau.

Polri sebagai penegak hukum lanjutnya, juga harus mau dikritisi oleh masyarakat baik melalui media maupun secara langsung.

Untuk tahun 2015 ini, pilkada serentak yang rencananya akan digelar Desember mendatang juga harus menjadi fokus utama. Untuk itu, melalui peringatan HUT tersebut jajaran Polri diminta untuk selalu siap dan tanggap dalam berbagai masaalah yang ada ditengah masyarakat.

Sementara itu, upacara tersebut turut dihadiri Walikota Baubau AS Tamrin, unsur Muspida dan jajaran Polres Baubau.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com