Tampilan Desktop



Tekuk SMA 13 Bone, Tim Softball SMA 4 Kendari Juarai Pool B di Walikota Cup
61 Dibaca

Tekuk SMA 13 Bone, Tim Softball SMA 4 Kendari Juarai Pool B di Walikota CupSOFTBALL SULTRA – Tim Softball SMA 4 Kendari akhirnya memastikan diri sebagai juara Pool B pada lanjutan kejuaraan softball antar SMA Walikota Cup di Makassar. Dipertandingan terakhir tim Softball SMA 4 Kendari berhasil mengalahkan SMA 13 Bone. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball SMA 4 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memastikan diri sebagai juara Pool B di Kejuaraan Softball antar SMA Walikota Cup di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2/8/2017) setelah berhasil mengalahkan SMA 13 Bone dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, tim Softball SMA 4 Kendari akan bermain di Pagesistem melawan juara Pool A, Kamis besok (3/8/2017) di lapangan softball Karebosi Makassar.

Pelatih Softball tim Putra SMA 4 Kendari Yana Gerhana mengatakan, seharusnya tim mereka bisa menang lebih dari 1-0. Namun keputusan umpire yang memimpin pertandingan banyak merugikan tim asuhannya itu.

“Memang ada keputusan yang merugikan kita. Tetapi ini sebuah pertandingan dan harus kita terima dengan baik,” ujar Yana Gerhana kepada ZONASULTRA.COM, Rabu (2/8/2017).

Untuk persiapan pertandingan di babak Page Sistem, atlet Softball andalan Sultra ini menyatakan, dirinya telah menyiapkan beberapa strategi untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Kalahkan SMAN 21 Makassar, Tim Softball SMAN 4 Kendari Maju ke Pagesistem

Diantaranya adalah, meningkatkan konsentrasi para pemain. Sebab tensi pertandingan di babak ini akan jauh lebih panas, ketimbang di babak penyisihan.

Sementara itu ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul menuturkan, persoalan non teknis seperti yang dihadapi di pertandingan melawan SMA 13 Bone itu bisa dijadikan modal untuk meningkatkan mental tim dalam laga selanjutnya.

Untuk itu, dia berharap, di babak Page Sistem tersebut, para pemain bisa tampil lebih maksimal sampai di partai final. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free