iklan zonasultra

Telan Dana Rp 6 Miliar, Kecamatan Parigi Kini Miliki Pasar Representatif

Telan Dana Rp 6 Miliar, Kecamatan Parigi Kini Miliki Pasar Representatif
PERESMIAN PASAR - Bupati Muna, Rusman Emba resmikan pasar rakyat Wasolangka, Kamis (14/3/2019). (Nasruddin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Masyarakat desa Wasolangka, kecamatan Parigi, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) nampak sumringah saat menyambut kedatangan bupati Muna, LM Rusman Emba, dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kecamatan di wilayah tersebut.

Kegembiraan masyarakat itu cukup beralasan. Pasalnya, pembangunan pasar rakyat Wasolangka sejak 2017 lalu, baru bisa diresmikan tahun 2019 ini. Setelah sekian lama ratusan pedagang dan masyarakat setempat berjibaku dengan semrawutnya pasar sebelumnya.


Bupati Muna, LM rusman Emba mengatakan, pembangunan pasar rakyat Wasolangka merupakan program nasional presiden Joko Widodo. “Ini merupakan program nasional dari bapak Presiden yang membangun sebanyak lima ribu pasar,” terang Rusman, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, kata mantan ketua DPRD Sultra ini, peresmian pasar rakyat Wasolangka tersebut segera ditempati. “Sekarang tempati saja dulu, karena bangunannya akan terus disempurnakan,” jelasnya.

Kata Rusman, di kabupaten Muna ada sekira 14 kecamatan yang ke bagian program pembangunan pasar rakyat, dan saat ini sudah rampung.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Perindustrian Disperindag Muna, Arif Wau mengatakan pembangunan Pasar Wasolangka dibangun sejak 2017 melalui dana APBN sebesar Rp 6 miliar.

“Peresmiannya baru dilakukan setelah dari pihak Kementerian Perdagangan menyatakan layak dan sudah bisa beroperasi,” cetusnya. (a)

 


Kontributor : Nasruddin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib