Tampilan Desktop



Tembus 100.000 Suara, Menpar Arief Tetap Ajak #VoteVideoIndonesia
25 Dibaca

Cuplikan video "Wonderful Indonesia : The Journey to a Wonderful World" Cuplikan video “Wonderful Indonesia : The Journey to a Wonderful World”

 

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR – Ajakan Menpar Arief Yahya untuk nge-vote video pariwisata Indonesia terus memviral. Baik online di media sosial, maupun offline di berbagai event dengan massa yang besar. “Jumat, 8 September 2017 siang sudah tembus 100 ribu votes lebih, yuk pertahankan kemenangan sampai 11 September,” kata Arief Yahya, Menpar RI.

Sesmenpar Ukus Kuswara dalam Forum Sesmen-Sekjen Nasional juga nge-vote bareng di Palembang, 7 September 2017. Mereka sepakat menggerakkan seluruh pegawainya untuk menyumbangkan suaranya. “Keren!” komentar Menpar Arief.

Gerakan #VoteVideoIndonesia memang semakin masif. Dalam sepekan terakhir, Facebook, Twitter, Instagram, Line, Path atau media sosial lain, heboh dengan postingan online dan offline dari berbagai daerah untuk memastikan Indonesia merebut juara UNWTO Award 2017 kategori Tourism Video Competition.

Terakhir, ada Budi Doremi yang ikutan aktif menyebarkan ‘virus’ vote ke ribuan pengunjung Makassar International Eight Forum Festival (F8) 2017.

Ya, Makassar International Eight Forum Festival di Pelataran City of Makassar Anjungan Losari, memang terlihat beda. Ribuan pengunjung yang silih berganti datang sejak sore hingga tengah malam diajak untuk ikutan memilih. Semua diajak meluangkan waktu lima menit untuk ikut serta menjadikan Indonesia juara. Semua diajak bahu membahu mengibarkan Wonderful Indonesia ke level dunia.

Tengok saja aksi penyanyi Budi Doremi. Saat tampil di panggung Makassar Culinary Night, Kamis (7/9) malam, dari atas panggung, pria kelahiran 19 September 1984 ini mengajak para pengunjung untuk ikutan vote video Wonderful Indonesia di UNWTO Award. “Nah, mumpung kita lagi kumpul, yuk kita bareng-bareng vote Indonesia di ajang UNWTO Award 2017,” ujar Budi.

Dengan gayanya yang khas serta kocak, Budi mengajak penonton mengeluarkan ponselnya masing-masing dan mengetik alamat situs indonesia.travel/vote4id.

“Kalian masukin nama, e-mail dan pilih video Wonderful Indonesia dan submit. Nanti kalau yang udah ikutan, tunjukin buktinya nanti kita kasih hadiah,” ujar Budi.

Semangat pengunjung makin terpompa. Mereka dengan semangat memainkan jempolnya ke layar ponsel masing-masing. Rahma (22 tahun), misalnya. Warga Makassar itu mengaku baru tahu jika Indonesia tengah bersaing di ajang UNWTO Award. Dia pun langsung nimbrung vote bersama ribuan pengunjung lainnya.

Kesan yang dirasakannya, video tersebut sangat menggambarkan keindahan Indonesia. Durasi 1 sampai 2 menit itu sampai dirasa tidak cukup untuk menggambarkan kekayaan dan keindahan yang dimiliki Indonesia seluruhnya.

“Tapi aku baru tahu kalau Indonesia sedang bersaing. Makanya aku langsung ikutan vote,” kata dia.

Yang ikutan voting, langsung mendapatkan apresiasi dari Budi Doremi. Rahma yang menjadi salah seorang voters akhirnya diberi hadiah dan kesempatan untuk selfie bersama Budi Doremi.

Semangat voting yang dikomandoi Budi Doremi itu mendapatkan dua jempol dari Menpar Arief Yahya. Dia pun makin bersemangat mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikutan #VoteVideoIndonesia. “Satu suara anda sangat bermakna,” kata Menpar Arief Yahya.

Bagi yang belum vote, masih ada waktu. Caranya dijamin mudah dan nggak bikin ribet.

“Stepnya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id. Setelah itu masukkan nama dan email. Kemudian pilih video favorit Indonesia, lalu submit! Saya sudah coba. Sangat mudah dan nggak butuh waktu lama,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free