Tampilan Desktop


Tempat Relokasi Pedagang Ayam Potong Tidak Ada Air Bersih
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Rencana pemerintah Kota Baubau merelokasi para pedagang ayam potong yang berada di sepanjang jalan di Jembatan Tengah Kota Baubau masih mendapatkan kendala dan penolakan. Khusus tempat yang disiapkan pemerintah belum tersedia sarana air bersih dan juga listrik.

Menjual Ayam Potong di Jembatan, Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Wameo

Ilustrasi

Salah seorang pedagang ayam, La Poi  yang saat ini sudah menempati lokasi baru mengungkapkan, pemerintah telah mempersiapkan lokasi untuk para pedagang ayam di Pasar Wameo namun sampai hari ini sarana pendukung belum tersedia.

“Belum ada listrik dan belum ada air, bagaimana para pedagang ayam potong mau pindah kalo sarananya saja belum siap,” ujar La Poi, Kamis (18/2/2016).

Amatan awak zonasultra.com di lokasi baru yang telah disiapkan pemerintah Kota Baubau, eks penjual ikan dan sudah memiliki atap. Ditempat ini pula sudah terdapat penomoran lapak, dimana terdapat 60 lebih lapak yang disiapkan untuk para pedagang ayam potong dan ayam kampung. Hanya saja sarana pendukung seperti yang dikeluhkan para pedagang memang belum ada.

Sebelumhya, DPRD Kota Baubau juga telah menyoroti kebijakan pemerintah Kota Baubau dalam merelokasi para pedagang. DPRD mengharapkan pemerintah Kota Baubau tidak hanya memikirkan bagaimana memindahkan pedagang, namun bagaimana pemerintah seharusnya mempersiapkan tempat yang lebih memadai dari tempat sebelumnya. Sehingga kedepan tidak lagi menjadi persoalan salah satunya sara pendukung dan juga pembagian lapak.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com