Tampilan Desktop



Tengahi Polemik di Buten Tengah, Wakapolda Turun Langsung Temui Masyarakat Setempat
97 Dibaca

Tengahi Polemik di Buten Tengah, Wakapolda Turun Langsung Temui Masyarakat Setempat

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Bambang Priyambadha turun langsung bertatap muka dengan masyarakat setempat.(Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menengahi polemik yang terjadi di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Bambang Priyambadha turun langsung bertatap muka dengan masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Lombe, Kecamatan Gu.

Berita Terkait : Pj Bupati Buteng Bersama Kapolres Bau-Bau Tinjau Langsung Lokasi Bentrokan di Mawasangka

“Di pertemuan itu, Wakapolda menekankan agar semua masyarakat bisa menjaga keamanan sehingga insiden yang terjadi pada Sabtu malam di daerah itu tidak terulang lagi,” kata Sunarto saat dihubungi via Telegram, Minggu (5/2/2017) malam.

Dalam tatap muka yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini menghasilkan dua poin inti yaitu, tim pasangan calon kandidat bupati sepakat untuk tidak melakukan kegiatan pada malam hari, dan setiap tamu yang masuk ke daerah itu dikenai wajib lapor.

Berita Terkait : Insiden Pambakaran, Hasan Mbou Himbau Pendukung Mansur-Saleh Tahan Diri

Lanjut Narto, semua pihak yang hadir dalam pertemuan itu sangat menyayangkan insiden yang terjadi pada Sabtu malam. Bersamaann dengan itu, Satu Satuan Kompi (SSK) yang berjumlah seratus personil Brimob Polda Sultra juga diturunkan ke Buteng.

Dalam kunjungan ini Wakapolda didampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Kasero Manggolo, Kapolres Baubau AKBP Suryo Aji, Pj Bupati Buteng Ali Akbar, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Rudi Agil, serta tim sukses paslon bersama ketua KPU dan Panwaslu.

Untuk diketahui, pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 hingga pukul 02.00 dini hari, di Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, telah terjadi kerusuhan yang berujung dengan terbakarnya tiga unit mobil Avanza. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.(B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com