Tampilan Desktop


Tentukan Pasangan Maret, Anak Lorongnya Kendari Dekati 5 Partai Besar
447 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon walikota Kendari Ishak Ismail dengan tagline ‘anak lorongnya Kendari’ semakin mendekatkan diri dengan partai-partai besar yang memiliki peranan dalam pemilihan walikota Kendari 2017.

Tentukan Pasangan Maret, Anak Lorongnya Kendari Dekati 5 Partai Besar

Ishaq Ismail

Ishak Ismail mengatakan, selama tiga minggu terakhir dirinya telah bersilaturahim dan membangun komunikasi dengan 5 partai politik (Parpol) baik di tingkat provinsi maupun di pusat. Kelima parpol tersebut yakni Gerindra, Nasdem, PDIP, Hanura, dan Golkar.

Menurutnya, parpol-parpol besar tersebut memberikan respon yang cukup menggembirakan terkait keinginanya maju dalam pertarungan Pilwali 2017. Kata Ishak, partai yang didekati itu memberikan harapan-harapan karena kini tidak semua partai bersifat transaksional, namun kebanyakan sudah berbasis survey dalam menentukan figur yang diusungnya.

“namun demikian partai-partai tersebut meminta kami untuk bersabar sampai bulan Juni 2016. Semua partai saat ini sedang konsentrasi dengan hasil Pilkada 2015. Olehnya kalau ada calon lain yang mengklaim sudah memiliki pintu pencalonan partai itu omong kosong karena faktanya memang belum ada penjaringan calon,” ujar Ishak di Markas Anak Lorongnya Kendari, Kamis (4/2/2016).

Pada bulan Maret, pihak anak lorong akan menetukan pasangan bakal calon wakil dan mengumumkannya ke publik. Lanjut Ishak, saat ini dia sudah memiliki 2 figur yang akan menjadi pendampingnya nanti, namun Ishak belum mau menyebutkan namanya.

“tadinya ada lima figur (pasangan wakil) kemudian mengerucut jadi dua. Satu perempuan dan satunya lagi laki-laki. Keduanya ini merupakan perpaduan antara politisi dan birokrasi, hanyakan pasti kami akan menentukan satu,” ujar Ishak.

Ditanya terkait baliho yang mulai berkurang, dia mengaku, itu karena memang proses dan fase dari strategi di mana baliho harus dikurangi. Setelah sudah ada pasangannya, maka kata Ishak konsentrasi terhadap baliho akan semakin ditingkatkan.

 

Penulis : Muhamad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com