Tepat di HUT RI, Dua Kecamatan di Konkep Mulai Teraliri Listrik 24 Jam

Bupati Konkep Amrullah
Amrullah

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Tepat pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, dua kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kecamatan Wawonii Barat dan Kecamatan Wawonii Tengah mulai merasakan listrik selama 24 jam. Selama ini listrik di Konkep hanya menyala pada malam hari saja.

Bupati Konkep Amrullah
Amrullah

Namun penerangan di dua kecamatan itu belum merata. Masih ada tujuh desa di dua kecamatan tersebut yang belum teraliri listrik. Seperti Desa Mata Baho, Lanowatu, dan Pasir Putih di Kecamatan Wawonii Barat serta Desa Wawoindah, Mekar Sari, Tumbu-tumbu Jaya dan Puu Wulu di Kecamatan Wawonii Tengah.

Selain dua kecamatan tersebut, lima kecamatan lainnya yang digadang bakal di “siang-malam” kan pada tahun mendatang di pulau kelapa itu yakni Kecamatan Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur, Wawonii Tenggara dan Kecamatan Wawonii Selatan.

iklan zonasultra

Bupati Konkep Amrullah mengatakan Konkep mendapat tambahan mesin listrik berkekuatan satu megawatt. Tetapi pihak PLN saat ini lagi menunggu pemasangan jaringan listrik selesai di seluruh kecamatan yang ada di Konkep.

“Baru dua kecamatan dulu yang teraliri listrik selama 24 jam mulai hari ini, sementara kecamatan lainnya sementara menunggu pemasangan jaringan selesai,” kata Amrullah usai upacara peringatan HUT RI ke-72 di Langara, Kamis (17/8/2017) kemarin.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta masyarakat untuk bersabar dan mendukung serta menyukseskan program pemerintah tersebut. “Sebagai pemimpin, saya tidak akan bisa berbuat banyak jika masyarakat tidak turut andil dalam mendukung program pembangunan yang kita nantikan ini,” katanya.

Ia menambahkan, meski masih ada beberapa kecamatan dan desa yang termasuk pelosok belum teraliri listrik, namun ia optimis semua pelosok desa di pulau tersebut akan merasakan listrik pada tahun mendatang. (B)

 

Reporter: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here