Tampilan Desktop


Terakreditasi B, Akbid Pelita Ibu Rancang Jurusan D3 Psikoterapi
803 Dibaca

Terakreditasi B, Akbid Pelita Ibu Rancang Jurusan D3 Psikoterapi

Akbid Pelita Ibu – Tampak depan kampus Pelita Ibu, Kota Kendari. Saat ini Pelita Ibu memiliki kurang lebih 500 orang mahasiswa. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Akademi Kebidanan (Akbid) Pelita Ibu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas kampus dari berbagai aspek. Hasilnya, pada September 2015 lalu Akbid Pelita Ibu secara institusi telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Ketua Yayasan Akbid Pelita Ibu, Taha mengungkapkan, ke depan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas kampus yang berada di bawah yayasannya tersebut. Salah satunya dengan merancang jurusan D3 Psikoterapi.

“Doakan saja, semoga secepatnya terealisasi tahun ini juga saat penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017,” kata Taha ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

Dia menjelaskan, saat ini jurusan D3 Psikoterapi memang masih dalam tahap perencanaan ulang. Sebelumnya, pihaknya telah mengajukkan dokumen perizinan ke Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemendikti), namun ada sejumlah dokumen yang perlu diverifikasi ulang sehingga prosesnya agak lambat. Tapi dirinya optimis tahun 2016 jurusan D3 Psikoterapi akan dibuka.

Menurut Taha, peningkatan kualitas tenaga pengajar juga terus dibenahi. Saat ini Pelita Ibu telah memiliki 30 dosen tetap dengan jenjang pendidikan S2.

Dari segi fasilitas, lanjut dia, Pelita Ibu memiliki 5 buah laboratorium, perpustakaan serta gedung auditorium yang memiliki kapasitas 1.000 orang.

“Untuk kuota penerimaan tahun akademik 2016/2017 belum ada kepastian,” tutup Taha.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com