Tampilan Desktop


Terbawa Arus, KM Sukri Utama Ditemukan Terdampar
68 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebuah kapal penumpang antar pulau, ditemukan kandas disekitar peraiaran pulau Wanci, Wakatobi, Minggu (26/6/2016) sekitar pukul 20.00 wita. Kapal dengan nama KM Sukri Utama adalah kapal penumpang dengan GT 62 tujuan pelabuhan Wanci, yang bertolak dari Tomia pada pukul 15.00 wita, dengan mengangkut sekitar 100 orang penumpang.

Terbawa Arus, KM Sukri Utama Ditemukan Terdampar

Amiruddin

Kepala SAR Kendari, Amiruddin mengatakan, usai mendapatkan kabar tersebut pihaknya langsung menuju Lokasi Terjadinya Musibah (TKM) untuk melakukan proses evakuasi ABK dan seluruh penumpang kapal.

“Jadi ini kapal kayu, kapal penumpang dengan GT 62 yang memang sering digunakan oleh masyarakat. Jumlah penumpang kita belum tau jelas karena tidak ada menifesnya. Tapi kami sudah berusaha berkoordinasi dengan sahbandar, yang jelas kapal ini memiliki sekitar 100 orang penumpang,” tuturnya, Senin (27/6/2016).

Namun 44 orang, lanjutnya, telah berhasil dievakuasi oleh tim rescue oleh Ops Search And Rescue (SAR) Wakatobi dibantu oleh Polisi Air, TNI Angkatan Laut (TNI- AL), pihak Pelabuhan dan masyarakat dan kesemuanya telah dievakuasi ke pulau Wanci.

“Sisanya dievakuasi oleh nelayan-nelayan dan masing masing sudah pulang ke rumah masing masing. Penyebabnya ini, karena memang diperairan itu kan masuk kohl, jadi dia salah masuk itu. Karena terbawa arus yang kuat, apalagi kan berlayar malam, sehingga terdampar ditempat yang dangkal,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com