Tampilan Desktop


Terbukti Selewengkan Anggaran, Walikota Kendari : KONI Harus Tanggung Jawab
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan, jika nantinya hasil pemeriksaan anggaran Porprov XII yang dilakukan oleh Inspektorat terbukti terjadi penyelewengan maka KONI setempat harus bertanggung jawab. Pasalnya alokasi anggaran untuk perhelatan olahraga itu menggunakan dana daerah dan mesti dipertanggung jawabkan sesuai dengan peruntukannya.

“Rekomendasi DPRD tentunya akan kami sahuti, proses pemeriksaan terhadap Ketua KONI Kota Kendari akan segera kami lakukan. Sebab kami tidak inginkan akibat dana KONI ini ada temuan oleh BPK, “jelas Asrun saat ditemui di kantor camat Baruga, Senin (22/6/2015).

Menyangkut kemungkinan adanya tambahan anggaran untuk KONI itu lanjutnya, masih akan menunggu bagaimana hasil audit yang dilakukan inspektorat Kota Kendari nantinya.

Asrun mengaku tidak menginginkan dilakukan penambahan anggaran di APBD perubahan, karena kenyataan yang ada anggaran sebelumnya sudah dialokasikan namun diduga diselewengkan oleh KONI Kota Kendari.

“Saat ini anggaran Kota Kendari sangat kritis, jadi untuk menambah alokasi anggaran suatu kegiatan, kami akan melihat terlebih dahulu tingkatan kebutuhannya apakah wajib dianggarkan atau tidak, “tuturnya.

 

 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com