Tampilan Desktop


Terharu Dapat Undian Umrah Gratis, Anggota Majelis Taklim Kendari Menangis
96 Dibaca

 

umrah_kendari

UNDIAN UMRAH GRATIS – Walikota Kendari Asrun (kedua kanan) saat mengundi anggota majelis taklim yang akan berangkat umrah. Sebanyak 15 orang mendapatkan undian dari 100 orang yang diundi dalam acara syiar Majelis Taklim di Masjid Al Jariah Kendari, Sabtu (2/1/2016). MUHAMMAD TASLIM DALMA/ZONASULTRA.COM

 

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Anggota majelis taklim Kota Kendari tak dapat menahan rasa bahagianya saat Walikota Kendari, Asrun membacakan undian 15 orang yang mendapatkan undian umrah secara gratis dari pemerintah kota setempat.

Saking bahagianya, para majelis taklim tak kuasa menahan linangan air mata dan bersujud syukur karena mendapatkan umrah gratis dari pemerintah kota Kendari. Total ada 15 orang yang mendapat kesempatan umrah dari 100 orang yang diundi dalam acara syiar Majelis Taklim di Masjid Al Jariah Kendari, Sabtu (2/1/2016).

Walikota Kendari Asrun datang langsung mengundi anggota majelis taklim yang akan melakukan umrah. Selain itu, Wakil Walikota Musaddar Mappasomba dan Ketua Majelis Taklim (BKMT) Kendari Sri Yastin Asrun juga turut serta mencabut undian dalam acara tersebut.
Asrun mengatakan sangat mengapresiasai ibu-ibu majelis taklim yang konsisten dan jumlahnya terus bertambah.

Ia menyatakan akan menambah kuota majelis taklim yang akan diberangkatkan umrah. Tahun 2016 ini rencananya yang akan diberangkatkan bertambah jadi 30 orang sehingga perlu dua kali pemberangkatan.

“Setiap tahunnya kita berangkatkan sebanyak 15 orang dan tahun ini setelah melihat anggaran, kita bisa tambah yang diberangkatkan menjadi 30 anggota majelis taklim untuk umrah. Perlu disadari bahwa majelis taklim merupakan lilin-lilin yang akan menerangi kota Kendari melalui syiar islam untuk menciptakan Kendari sebagai kota spiritual,” kata Asrun.

Ketua BKMT Kendari Sri Yastin Asrun mengatakan, kehadiran ibu-ibu semakin meningkat dan sulit menentukan berapa yang akan diberangkatkan setiap tahun. Untuk saat ini, ungkapnya, yang diberangkatkan adalah yang memiliki kriteria tidak pernah alpa selama 3 tahun/2 tahun/1 tahun/1 kali alpa. Selain itu kriterianya juga bisa ketua BKMT kecamatan atau tukang basen dan peserta majelis taklim.

“Dari kriteria ini, yang diundi setiap tahun mencapai 100 orang setiap kali pengundian namun yang terpilih hanya 15 orang,” ujar Sri.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor : Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com