Tampilan Desktop

Terima Penghargaan SAR, Bupati Safie : Ini Prestasi Masyarakat Kolaka
158 Dibaca

Terima Penghargaan SAR, Bupati Safie : Ini Prestasi Masyarakat Kolaka

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mendapatkan penghargaan dan plakat dari Kepala Badan Search And Rescue Nasional, F. Henry Bambang Soelistyo, Kamis (4/2/2016) di Aula Phinisi Ball Room, Grand Calrion Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Ilham/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI–  Bupati Kolaka, Ahmad Safei mendapatkan penghargaan dan plakat dari Kepala Badan Search And Rescue Nasional, F. Henry Bambang Soelistyo, Kamis (4/2/2016) di Aula Phinisi Ball Room, Grand Calrion Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Safei telah membantu tim SAR dalam proses pencarian dan evakuasi korban KM. Marina Baru 02 yang tenggelam di perairan Teluk Bone, pertengahan Desember tahun lalu.

Kepala Badan SAR Nasional Bambang Soelistyo, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam proses evakuasi korban KM. Marina Baru, salah satunya kepada bupati Kolaka, Ahmad Safei.

Selain Safei, penyerahan penghargaan serupa juga diberikan kepada Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud.

Di tempat yang sama, Kepala SAR Kantor Kendari, Amiruddin juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Kolaka dan Kolaka Utara atas segala kontribusi mereka dalam proses evakuasi korban KM. Marina Baru.

“sumbangsi pikiran salah satunya,” kata Amiruddin.

Saat peristiwa tenggelamnya kapal cepat KM Marina Baru, kedua bupati itu turun tangan langsung memberikan bantuan kepada tim SAR. Salah satu kontibusi besar yang diberikan oleh Bupati Kolaka adalah membentuk tim penanganan tenggelamnya KM Marina di hari dimana kejadian tenggelamnya kapal, dengan membentuk posko utama di kantor KPLP Kolaka.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengungkapkan rasa terimaksih kepada Badan SAR Nasional atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Disamping itu penghargaan yang diterimanya merupakan prestasi semua pihak, terkhusus masyarakat Kabupaten Kolaka yang telah berkontribusi dalam proses evakuasi korban.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com