Tampilan Desktop

Terindikasi Berpihak, Panwaslu Konsel Fokuskan Pengawasan ke Bupati
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memfokuskan pengawasan kepada Bupati Imran. Hal itu dilakukan, lantaran sang bupati terindikasi memberikan dukungannya kepada salah satu bakal pasangan calon bupati yang akan bertarung di Pilkada, Desember mendatang.

Ketua Panwaslu Konsel, Hajaruddin mengatakan pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada bupati  terkait kehadirannya ketika salah satu Paslon mendaftarkan diri di KPU. Namun demikian, kata Hajaruddin,  pihaknya masih mengindikasikan adanya dukungan tersebut.

“Jadi, hasil klarifikasi tersebut Bupati tidak bersama-sama dengan salah satu Paslon namun demikian ini suatu indikasi. Kedepan itu bisa jadi mendukung salah satu paslon dan Itu menjadi  jadi salah satu fokus pengawasan kami,” katanya saat dikonfirmasi via seluler. Rabu (5/8/2015)

Setelah mengetahui bupati hadir saat pendaftaran pasangan Surunuddin dan Arsalim tersebut, pihaknya langsung berinisiatif melakukan klarifikasi. Hasilnya, status kehadiran bupati adalah sebagai pembina politik di daerah tersebut.

Mengenai posisi duduk bupati bersama dengan pasangan calon, Hajaruddin menjelaskan hal itu menjadi kewenangan Komisi pemilihan Umum (KPU) setempat yang tidak menyiapkan kursi khusus kepada Bupati.

“Karena pada saat itu pihak KPU tidak menyiapkan kursi untuk pejabat, sehingga ada kesan bupati itu mendampingi salah satu paslon dan dari hasil klarifikasi kami ternyata tidak seperti itu,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com