Tampilan Desktop


Terinspirasi Kabupaten Bantaeng, Kandidat Bupati Ini Siap Bertarung di Busel
150 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BATAUGA– Meski tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Selatan belum berjalan, namun beberapa figur bakal calon mulai bermunculan. Salah satunya adalah Dedi Khairuddin.

Terinspirasi Kabupaten Bantaeng, Kandidat Bupati Ini Siap Bertarung di Busel

Dedi Khairuddin

Dedi Khairuddin, yang menemui sejumlah awak media di Kota Baubau, Senin (22/2/2016)
memastikan dirinya siap bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang di Kabupaten Buton Selatan.

“Alhamdulillah, dukungan dari keluarga dan masyarakat meminta untuk maju di Kabupaten Buton Selatan. Karena itu saya pun menyatakan diri siap memimpin Buton Selatan lima tahun mendatang,” kata Dedi.

Menurut Dedi, sebagai seorang yang memiliki garis keturunan di Sampolawa, ia memiliki tanggung jawab dalam membangun Buton Selatan sebagai daerah yang maju dan sejahtra.

“Sebagai daerah otonom baru tentu yang menjadi yang utama adalah membangun sarana infrastruktur dasar, jalan air dan sara publik lainnya. Saya sebagai seorang yang memiliki besik dalam berusaha, memahami apa yang menjadi modal dasar untuk investor masuk di suatu daerah,” kata pria yang akrab disapa Dedi ini.

Ketika ditanya apa yang melatar belakangi dirinya siap maju dalam Pilkada 2017 mendatang, Dedi mengaku berkaca dari Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan. Kabupaten Buton Selatan memiliki kontur wilayah dan kesamaan yang sama dengan daerah tersebut.

Kabupaten Bantaeng hanya mengandalkan pertanian, perkebunan dan perikanannya. Sekarang sudah mampu menjadi icon untuk daerah sedang berkembang.

“Buton Selatan kedepan diharapkan mampu menjadi daerah holtikultura dengan berharap ada menjadi penghasil andalan, sehingga akan mensejahtrakan masyarakat dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing,” ujarnya.

Terkait partai yang akan digunakannya nanti, ia mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan beberapa partai politik.

Saat ditanya siapa calon pendampingnya yang gadang-gadang, ia menmgaku masih melihat figur-figur yang memiliki misi yang sama dan memiliki komitmen dalam membangun Buton Selatan.

 

Penulis : Mulyadi
Edirtor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com