Tampilan Desktop


Terjaring Razia, Sembilan Penghuni Kos Positif Konsumsi Narkoba
234 Dibaca

razia_narkoba

Diretktorat Reserse Narkoba (Dit Reskoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan pendataan terhadap 9 orang muda mudi yang terjaring razia operasi bersinar, Sabtu (2/4/2016). RANDI/ ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah rumah kos dan tempat penginapan yang berada di Kota Kendari, dirazia petugas gabungan dari Diretktorat Reserse Narkoba (Dit Reskoba)  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Narkotika Nasional (BNNP) serta Detasemen Polisi Militer (Denpom) VII/5 Kendari, Sabtu (2/4/2016).

Razia dengan nama Operasi Bersinar itu untuk menyisir pelaku kasus narkoba. Tim gabungan tersebut dibagi menjadi tiga bagian yang menyebar di sejumlah titik di Kota Kendari.

Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol Fauzan Djamal mengatakan, operasi kali ini merupakan bagian dari kelanjutan operasi bersinar sesuai perintah dari Mabes Polri, BNN serta TNI. Dalam kegiatan ini, pihaknya telah menemukan 9 penghuni positif mengkonsumsi narkoba.

Dalam kesempatan itu sedikitnya 100 orang penghuni kos menjalani pemeriksaan urine.

“Hasilnya yang positif itu 9 orang, untuk sementara dari hasil penggeledahan yang dilakukan belum ada barang bukti. Yang positif ini kita akan bawa ke BNNP untuk di tindaklanjuti, kita akan assessment. Nanti kita lihat lagi dari hasil assessment, kita kembangkan dari mana dia memperoleh atau memakai barang tersebut” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya akan kembali berkoordinasi  dengan instansi-instansi yang terlibat dalam operasi tersebut untuk melanjutkan kegiatan operasi itu.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba (Dit Reskoba) Polda Sultra, AKBP Sumarto mengungkapkan, operasi ini akan tetap berlanjut baik dengan cara cara tertutup maupun terbuka.

“Untuk kali ini, kita melakukan operasi secara terbuka guna memberikan shockterapi kepada tempat-tempat yang berpotensi adanya penyalahgunaan dan perdagangan gelap dan kita akan terus melaksanakan pencegahan” ujarnya.

Rencananya Operasi Bersinar ini akan terus berlangsung hingga tanggal 20 April mendatang.

 

Penulis : Randi
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com