Tampilan Desktop


Terjaring Razia, Seorang Polisi dan 18 Muda Mudi Positif Gunakan Narkotika
121 Dibaca

Terjaring Razia, Seorang Polisi dan 18 Muda Mudi Positif Gunakan Narkotika

TERJARING RAZIA : Sejumlah muda mudi terjaring yang dalam razai yang digelar BNNP, Dit Reskoba Sultra dan Denpom VII/5 Wirabuana Kendari, Jum’at (19/2/2016). Dalam razai ini ditemukan 18 muda mudi dan seorang anggota polisi berinisial FB terbukti menggunakan narkotika. RANDI/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) bersama Direktorat Reserse Nakoba (Dit Reskoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta Detasemen Polisi Militer (Denpom) VII/5 Wirabuana Kendari, menggelar razia operasi gabungan menyisir sejumlah tempat dengan Target Operasi (TO) rumah kos elit yang berada di Kota Kendari, Jumat (19/2/2016).

Pada operasi tersebut, ditemukan sedikitnya 18 orang muda mudi dinyatakan positif narkoba setelah menjalani tes urin yang dilakukan langsung oleh tim BNNP Sultra. Tidak hanya itu, saat tim melakukan razia disalah satu rumah kos yang terletak di jalan Mekar, ditemukan 4 oknum anggota polisi. Salah satu oknum berinisial Bripka FB yang bertugas di Polsek Baruga dinyatakan positif menggunakan narkotika dan langsung dibawa oleh Provost ke Unit Propam Polda Sultra.

Kepala BNNP Sultra, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Fauzan mengatakan, sebanyak 18 orang yang dinyatakan positif narkoba itu telah dibawa pihaknya menuju Kantor BNNP Sultra untuk dilakukan Asestment dan selanjutkan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Jadi kami sudah menyiapkan dua tim Asestment yakni Asesment Medis dan Hukum, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka dikategorikan sebagai pengguna tetap atau hanya baru mencoba. Disamping itu, akan dilakukan pengembangan darimana barang tersebut diperoleh,” ujarnya.

Dalam razia itu, lanjutnya, tidak ditemukan adanya barang bukti berupa narkotika, pihaknya hanya menemukan pengguna narkotika yang sebagian besar adalah remaja.

“Kami hanya menemukan alat pendukung saja berupa pipet dan jarum saja, namun sebagian besar para pengguna yang kita amankan keseluruhan rata-rata berjenis kelamin perempuan dan semuannya masih muda. Dari hasil razia itu, patut diduga tempat favorit untuk pengguna narkotika adalah kos-kosan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga ditemukan seorang gadis remaja berinisial CS (20) penghuni wisma Melati yang juga terletak di jalan Mekar. Saat digeledah, CS kedapatan menyimpan obat jenis Somadril berjumlah 6 paket yang sudah dikemas dalam kantong plastik sedang.

Saat ditanya oleh sejumlah awak media, ia mengaku sudah 3 bulan menggunakan obat yang akrab dikenal dengan istilah mumbul itu.

“Saya pake obat itu hanya untuk senang-senang saja, penghilang stres. Karena saya lagi ada masalahku, makanya saya suka bermalam di sini di kamarnya temanku,” ungkapnya sambil menunduk lesuh.

 

Penulis : Randi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com