Tampilan Desktop


Terkait Bonus Atlet, DPRD Telorkan Dua Rekomendasi
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), menelorkan dua rekomendasi untuk persoalan bonus atlet Porprov Kota Kendari yang belum terbayarkan.

Dua rekomendasi tersebut, pertama melakukan pemeriksaan khusus terhadap anggaran Porprov XII. Kedua,  Ketua KONI Kota Kendari harus segera membayarkan bonus bagi para atlet sesuai dengan yang dijanjikan.
Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husain Mahmud mengungkapkan, bonus atlet ini harus sesegera mungkin diselesaikan oleh KONI Kota Kendari. Dengan demikian, tidak ada lagi pertanyaan dari atlet terkait hal tersebut.
“KONI Kota Kendari sebagai pengelola anggaran hendaknya bisa mempertanggungjawabkan anggaran, sebab alokasi anggaran untuk bonus atlet sudah dialokasikan melalui APBD 2014 lalu sebesar Rp 1,3 Milliar,” jelasnya Husen Mahmud di dalam rapat dengar pendapat (Hearing), Selasa (16/6/2015).
Sementara itu, sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kota Kendari Santi menuturkan,  persoalan anggaran untuk KONI ini tidak bisa serta merta langsung dianggarkan. Pertanggung jawaban penggunaan anggaran yang telah diberikan, harus disampaikan terlebih dahulu ke Pemkot. 
Sementara itu Ketua KONI Kota Kendari Maidin Abdul Syaid mengakui, anggaran untuk bonus atlet tersebut telah digunakan untuk keperluan lain dengan alasan tertentu.
“Anggaran bonus tersebut kami terpaksa gunakan sebesar Rp 900 juta, sehingga tersisa Rp 400 juta,” ujar Maidin. (**Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com