Tampilan Desktop

Terkait Pasar Bonggoeya, DPRD Segera Panggil PT KSK
15 Dibaca

Terkait Pasar Bonggoeya, DPRD Segera Panggil PT KSK

Subhan

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kembali berulah dengan membangun pasar di seputaran pasar panjang, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, tanpa mengantingi izin dari penerintah Kota Kendari membuat DPRD setempat akan memanggil PT Kurni Sulawesi Karyatama (KSK) guna menjelaskan hal tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, PT KSK ini sudah banyak menimbulkan persoalan di Kota Kendari dengan membangun pasar yang tidak memiliki izin. Terlebih lagi PT KSK terkesan tidak menganggap pemerintah Kota Kendari sebagai institusi yang harus dipatuhi.

Untuk itu lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, akan memanggil PT KSK serta beberapa instansi terkait. Sehingga pasar yang berada di seputaran pasar panjang ini harus segera ditertibkan dengan melakukan pembongkaran.

“Kami dari DPRD tidak lagi menginginkan akibat dari adanya pasar siluman milik PT Kurnia ini yang menimbulkan permasalahan baru ketika para pedagang pasar panjang akan direlokasi ke Pasar Sentral Wuawua,” kata Subhan di ruang kerjanya, Senin (11/4/2016).

Menurut Subhan, tidak ada lagi alasan atau toleransi yang diberikan kepada PT. KSK. Pasar tersebut harus dibongkar. Sebab beberapa waktu lalu, DPRD Kota Kendari juga telah memberikan rekomendasi agar pasar tersebut dibongkar, tetapi hingga sekarang belum juga dibongkar.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Amarullah menerangkan, pengusaha seperti PT KSK ini sebaiknya tidak diberikan ruang untuk terus menimbuilkan permasalah di pasar. Sebab persoalan pasar basah Mandonga saja belum selesai, kini PT KSK sudah kembali berulah dengan membangun pasar siluman diseputaran pasar Bonggoeya.

“Saya minta komisi II sebagai komisi yang menangani persoalan pasar hendaknya bisa bekerja secara maksimal, sehingga PT KSK ini tidak lagi berulah degan menimbulkan permasalahan baru,” (C)

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com