Tampilan Desktop



Terkait Penggantian Ketua DPD Sultra, DPC Gerindra Kendari: Itu Isu Tidak Benar
303 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kendari, Iqbal Bafadal memastikan kabar pergantian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Imran oleh La Ode Masihu Kamaluddin hanyalah isu yang tidak benar.

Iqbal Abdullah Bafadal

Iqbal Bafadal

Iqbal mengatakan, sampai saat ini DPC Gerindra Kendari dan DPC kabupaten/kota lainnya masih solid dengan kepemimpinan Imran. Jadi, tidak ada alasan yang mengaharuskan pergantian ketua DPD. Namun diakuinya bahwa isu tersebut sudah lama beredar.

“Kalaupun ada pergantian, dengan terbitnya SK itu bukan pergantian Ketua DPD, tapi itu mungkin pergantian Sekretaris DPD Gerindra Sultra Pak Djayadi Zaid yang meninggal dunia,” kata Iqbal di Kendari, Jumat (22/9/2017).

Namun demikian, Ikbal mengaku belum berkomunikasi dengan DPP dan internal Gerindra di Sultra tidak ada yang mengetahui pasti tentang kabar pergantian itu.

“Yang saya baca hanya pernyataan pengurus DPP di Media bahwa isu itu tidak benar,” katanya.

Isu seperti itu dianggap sudah biasa karena dekat dengan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu 2019. Kata IQbal, pengurus Gerindra di Sultra saat ini lebih fokus mengahadapi Pilkada 2018 dan mempersiapkan pemilu2019.

Untuk gonta-ganti ketua pengurus di daerah saat ini memang tergantung DPP. Sebab Gerindra belum pernah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua. Iqbal mengatakan pernah mendengar pernyataan Prabowo, bahwa Musda kemungkinan sekitar 2020 mendatang. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com