Tampilan Desktop


Ternyata Ini, Alasan Sebagian Orang Harus Beli Baju Baru untuk Lebaran
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Membeli pakaian baru untuk menyambut hari raya Idul Fitri bukan lagi hal yang asing di benak kita. Berbagai alasan akan dilontarkan ketika muncul pertanyaan tentang seberapa perlunya baju baru disaat lebaran.

v

Ilustrasi

Kebanyakan orang mengatakan bahwa membeli baju baru kala menyambut lebaran itu merupakan tradisi yang tidak boleh dilewatkan ketika memasuki hari raya Idul Fitri.

Indah, warga asal Purirano saat ditemui Zonasultra.com tengah berbelanja di salah satu kios di Pasar Sentral Kendari, Jumat (1/7/2016) mengatakan, membeli baju baru untuk dipakai lebaran merupakan tradisi baginya yang sulit untuk ditinggalkan.

“Mungkin karena sudah tradisi saya tiap tahun, jadi susah untuk ditinggalkan,” kata indah.

Hal serupa juga diungkapkan Juli yang ditemui bersama dengan seorang anak perempuannya. Dia mengatakan selain tradisi, alasan dirinya membeli baju baru saat lebaran adalah agar kelihatan lebih trendy dengan pakaian yang baru dibelinya itu.

“Baju lebaran penting sih, biar kita sama anak-anak bisa keliatan lebih trendy saat hari Lebaran nanti,” kata Juli, warga Kelurahan Gunung Jati.

Selain kedua alasan tersebut, banyak juga orang yang menganggap baju baru wajib dimiliki saat lebaran karena faktor persaingan dengan orang lain.

“Malulah kalau di hari lebaran kita pakenya baju yang itu itu terus, jadi tidak ada salahnya beli baju baru supaya tidak dikalah dengan orang lain,” kata Rima, seorang warga Kecamatan Abeli. (B)

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com