Tampilan Desktop


Terpilih Aklamasi, Samir Targetkan Empat Kursi di Pilcaleg 2019
363 Dibaca

terpilih-aklamasi-samir-targetkan-empat-kursi-di-pilcaleg-2019

MUSDA HANURA : Samir (tengah) memimpin rapat Musyawarah Daerah DPC Hanura Konawe Utara di hotel Clarion Kendari, Sabtu (24/6/2016). Samir kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPC Konut periode kedua. (FOTO ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Legislator partai Hanura di DPRD Konawe Utara (Konut) Samir terpilih secara aklamasi untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Konut periode 2016-2021. Mekanisme pemilihan ketua tersebut berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura. Ia terpilih secara aklamasi setelah mayoritas PAC mendukungnya.

Samir mengatakan meskipun sudah jelas aklamasi, proses Musyawarah Cabang (muscab) tetap berlangsung sesuai petunjuk organisasi untuk menentukan komposisi pengurus DPC. Muscab Konut tersebut dilaksanakan serentak bersama 17 DPC kabupaten/kota se-Sultra di Hotel Clarion Kendari pada hari ini (Sabtu, 24/9/2016).

“Besok (25/9/2016) akan dilanjutkan dengan pelantikan. Setelah itu kita akan langsung konsolidasi di Konut untuk melakukan pembentukan dan penyegaran pengurus di tingkat kecamatan atau PAC (Pengurus Anak Cabang) dan ranting (pengurus tingkat desa/kelurahan),” ujar Samir yang juga Ketua Komisi III DPRD Konut ini.

Pembentukan dan penyegaran pengurus di tingkat bawah tersebut dianggap penting dalam rangka menghadapi verifikasi KPU terhadap partai politik tahun 2017. Sejauh ini, kata Samir, untuk menghadapi verifikasi KPU tersebut kader dan pengurus Hanura di Konut sudah sangat siap.

Samir yang sudah memasuki periode kedua memimpin Hanura Konut ini, mengakui perolehan kursi di DPRD Konut masih terbilang minim yakni 1 kursi. Namun demikian ke depan ditargetkan bisa bertambah menjadi 4 kursi. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor    : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com