Tampilan Desktop



Terpilih Jadi Dewan Pengawas PBSI, Ini yang Akan Dilakukan Oleh Tahrir Tasrudin
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahrir Tasrudin terpilih menjadi Dewan Pengawas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2016-2020.

Tahrir Tasrudin

Tahrir Tasrudin

Tahrir menjadi Dewan Pengawas PBSI pusat di era kepengurusan Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto, setelah dipilih oleh pengurus 21 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Iya benar saya sebagai Dewan Pengawas PBSI pusat yang dijabat oleh Wiranto. Insya Allah saya dilantik tanggal 19 Januari 2017 mendatang di Hotel Century Jakarta,” kata Ketua Komisi III DPRD Sultra ini saat ditemui di Sekretariat DPRD setempat, Selasa (17/1/2017).

Sebagai Dewan Pengawas PBSI pusat, Tahrir mengatakan akan memajukan bulutangkis Indonesia dan di mata dunia. Selain itu, ia juga bertekad ingin memajukan bulutangkis Sultra, agar kedepannya ada atlet bulutangkis asal Sultra yang bisa mewakili Indonesia untuk bertanding di kejuaraan dunia.

“Insya Allah bulan empat ini saya akan adakan kejuaraan Gubernur Cup. Kita akan undang semua 17 kabupaten/kota di Sultra. Kita tidak akan mengundang tim-tim dari luar, karena kita akan mencari bibit bulutangkis di Sultra,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tahrir mengatakan, dalam kejuaraan tersebut ada klasifikasi usia untuk setiap peserta, yaitu usia muda dengan umur 18 sampai 19 tahun. Tujuannya agar dapat mencari bibit pebulutangkis yang ada di Sultra agar nantinya bisa mewakili Indonesia.

“Kegiatan tersebut akan bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Sultra. Untuk jenis pertandingannya semua kelas dan tempat kegiatannya di Kota Kendari,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free