iklan zonasultra

Terpilih Secara Aklamasi, Arwin Pimpin Pertina Sultra

Terpilih Secara Aklamasi, Arwin Pimpin Pertina Sultra
PERTINA SULTRA - Arwin terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) di salah satu hotel Kota Kendari, pada Sabtu (2/2/2019) malam. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Arwin terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) di salah satu hotel Kota Kendari, pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Arwin terpilih secara aklamasi setelah 11 Pengurus Cabang (Pengcab) Pertina kabupaten dan kota se-Sultra memberikan dukungan. Arwin yang juga ketua Garda Pemuda Nasdem Sultra ini menggantikan Umar Bonte.


Wakil Ketua Pengurus Pusat (PP) Pertina Muhammad Muas mengaku sangat mengapresiasi kepengurusan Pertina Sultra yang telah menyelenggarakan Musprov. Musprov merupakan amanah organisasi yang mesti dilaksanakan setiap akhir masa kepengurusan (setiap 4 tahun).

Dengan terpilihnya Arwin sebagai ketua Pengprov Pertina Sultra, PP Pertina sangat menaruh harapan besar agar pembinaan olahraga tinju di Sultra semakin besar dan bisa menghasilkan atlet yang berprestasi.

“Saya hadir di Sultra ini membawa amanah dari Ketua PP Pertina Bapak Brigjen Joni Asadomah. Beliau berharap melalui Musprov ini organisasi Pertina di Sultra semakin baik dan pembinaan atlet tinju akan lebih maksimal lagi dilakukan,” jelasnya saat acara Musprov itu.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sultra Elvis Basri Uno mengatakan tinju adalah salah satu cabang olahraga unggulan di Sultra. Jadi, momentum Musprov Pertina Sultra ini bisa terus meningkatkan prestasi olahraga tinju.

(Baca Juga : Pertina Sultra Siapkan Dua Petinju Putri di Kejurnas Junior)

Terlebih lagi, di 2019 ini seluruh cabang olahraga di Sultra termasuk tinju akan dihadapkan dengan ajang Pra PON. Jadi kata Elvis, dengan kepengurusan baru itu diharapkan Pertina Sultra bisa menyiapkan atletnya dengan baik sehingga bisa meloloskan banyak petinju di PON XX.

“Dalam membina sebuah olahraga tentunya dibutuhkan sebuah keseriusan yang maksimal. Tetapi saya berkeyakinan di bawah kepemimpinan bapak Arwin, Pertina Sultra akan lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Sultra Arwin menerangkan, pasca terpilih ini pihaknya akan segera melakukan beberapa langkah guna menyiapkan para atlet Sultra.

Atlet tinju Sultra akan mengikuti kejuaraan tinju di Makassar pada 12 sampai dengan 17 Februari 2019 mendatang. Jadi, kata Arwin, Pertina Sultra akan memberikan dukungan penuh buat para atlet Sultra. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib