Tampilan Desktop



Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Dinikahkan di Masjid Polda Sultra
1235 Dibaca

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Dinikahkan di Masjid Polda SultraTAHANAN MENIKAH – La Tenurman (25) lelaki yang kini menjadi tahanan Polda Sultra bersama Mempelai wanitanya Melani Ifsan Kharisma (20), saat melangsungkan pernikahannya di Masjid Al-Amin Polda Sultra sore ini, Jumat (21/7/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suasana haru menyelimuti Masjid Al-Amin Polda Sultra sore ini, Jumat (21/7/2017). Pasalnya, La Tenurman (25) lelaki yang kini menjadi tahanan Polda Sultra melangsungkan pernikahan saat dirinya tersandung kasus hukum. Mempelai wanitanya adalah Melani Ifsan Kharisma (20).

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Dinikahkan di Masjid Polda SultraMereka berdua sebelumnya memang telah menjalin asmara. Sebagai wujud keseriusannya, La Tenurman kemudian melamar wanita pujaannya itu. Namun, pada (15/7/2017), sekitar Pukul 00.00 Wita, La Tenurman dijemput polisi. Anak ke empat dari enam bersaudara ini tersandung kasus narkotika.

Malam itu pun La Tenurman langsung mendekam dibalik jeruji tahanan Polda Sultra. Padahal, malam itu kata La Mane, ayah La Tenurman, dirinya bersama keluarga mempelai wanita baru saja mendiskusikan hari baik untuk melaksanakan akad nikah buah hatinya itu.

“Itu malam kita baru-baru selesai bicara sama keluarga, termasuk juga keluarga perempuan untuk menunjuk hari baik. Hari yang ditunjuk itu hari ini,” kata La Mane (67) dengan dengan tetesan air mata di Masjid Al-Amin Polda Sultra seusai resepsi pernikahan berlangsung.

Sebenarnya pihak Polda Sultra memberikan kebijakan kepada La Tenurman untuk mengucap ijab kabul di rumahnya. Namun tentunya dengan pengawalan pihak kepolisian.

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Dinikahkan di Masjid Polda Sultra

“Dia dikasi izin untuk menikah di rumah. Tapi saya bilang di masjid Polda saja, karena saya malu kalau anak saya harus menikah di rumah terus dikawal pakai senjata. Nanti apa kata tetangga,” tutur La Mane.

Prosesi pernikahan dihadiri oleh keluarga kedua mempelai. La Tenurman meminang Melani dengan mahar 110 bhoka Muna (1 bhoka senilai Rp 35 ribu). Meskipun terlihat tegang, La Tenurman mampu menyelesaikan resepsi pernikahan itu dengan lancar.

Usai ijab kabul, La Tenurman langsung merangkul dan mencium kening istrinya. Isak tangis dari keluarga kedua mempelai pun tak terbendung. Mereka semua saling berpelukan dengan haru, dan dilanjutkan dengan acara makan bersama di teras Masjid Al Amin.

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Ini Dinikahkan di Masjid Polda Sultra

Dengan sederhana, La Tenurman didampingi sang istri makan di teras masjid. Meskipun terbilang sederhana, raut bahagia namlak jelas di wajah kedua mempelai.

Usai makan, La Tenurman kemudian langsung kembali ke sel tahanan untuk menjalani hukuman yang menjeratnya. Melani yang baru saja sah menjadi istrinya kemudian pulang bersama keluarganya.

“Tidak apa-apa, saya harus sabar,” singkat La Tenurman kepada zonasultra.com. (A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdul Saban

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free