iklan zonasultra

Tersangka Penyebar Hoax Bupati Konsel Minta Maaf

Agusalim
Agusalim saat gelar konfresnsi pers

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Agus Salim yang telah ditetapkan tersangka penyebar hoax pemanggilan bupati Konsel Surunudin Dangga oleh KPK meminta maaf.

Agus mengakui bahwa dirinya memang turut menyebarkan kabar bohong tersebut di media sosial. Dia menjelaskan, dalam melakukan aksinya itu, dirinya tidak memiliki niat apapun untuk merusak citra pribadi Bupati Konsel

“Surat palsu itu bukan saya yang membuat, saya ini tidak terlalu mahir mengoprasikan komputer, apalagi mau buat surat seperti itu,” kata Agusalim saat melakukan konferensi pers Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel di Andoolo, Jumat (15/3/2019).

Ia menuturkan bahwa foto surat pemanggilan KPK terhadap Surunudin Dangga didapatkanya dari orang yang berdomisili di Jakarta, ia mengaku dikirimkan melalui via WhatsAppnya.

(Berita Terkait : Laporan Bupati Konsel, Polda Tetapkan 2 PNS Jadi Tersangka)

Setelah mendapat pesan pemanggilan klarifikasi palsu itu, ia pun melanjutkan kepada salah seoarang kepala desa yang merupakan rekan dekatnya. Ia tidak berfikir akan bermasalah dengan tindakanya itu.

“Saya meneruskan pesan itu pada teman saya yang kepala desa, hanya ingin mengetahui kebenaran surat tersebut apakah memang benar atau palsu,” akunya.

Lebih jauh Agusalim mengaku, sangat menyesali perbuatnnya yang teledor atas ketidak pahamannya terkait UUD ITE.

“Melalui pertemuan ini, saya mengaku salah, karena sudah meneruskan pesan yang saya terima dari teman yang awalnya saya kira ini tidak akan berdampak kepada diri saya,” sesalnya.

Ia berharap, atas kelalaiannya itu dapat dimaafkan oleh khalayak terlebih lagi pimpinannya yakni Bupati Konsel Surunuddin Dangga. Karena dalam surat kaleng dari KPK itu, Bupati Konsel yang paling di rugikan.

“Saya berharap permintaan maaf saya ini dapat dimaklumi oleh orang tua saya yang juga pimpinan saya, yaitu bupati Surunuddin Dangga, ini juga merupakan pembelajaran bagi saya dalam bermedia sosial,”harap Agusalim. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib