Tampilan Desktop


Terserang Radang Paru, Jemaah Haji Asal Sultra Meninggal di Arab Saudi
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM.KENDARI- Seorang calon jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan meninggal dunia saat tengah melaksanakan tahapan ibadah haji di Arab Saudi.

Calon jamaah haji yang meninggal tersebut bernama La Zamudu Asmara Doli bin La  Asimara  La Doli, usia 47 tahun yang beralamat di Jalan Airlangga Kota Baubau dan tergabung dalam kelompok terbang 20, embarkasi Makassar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Ali Irfan yang di temui di Muna Jumat pagi (18/9/2015) mengungkapkan calon jemaah haji Sultra yang di laporkan meninggal  itu, akibat kelelahan dan cuaca panas yang tengah melanda negara tersebut, yang memicu almarhum terserang gangguan paru-paru.

“Laporan yang saya terima dari ketua kloternya, sebelum meninggal di pemondokan almarhum muntah darah terus, setelah diperiksa ternyata almarhum terserang radang paru-paru,” kata Ali Irfan.

Almarhum La Zamudu di laporkan meninggal Rabu, 16 September lalu sekitar pukul 22.OO waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 17.45 Wita.

Menurut Ali Irfan, nyawa almarhum tak sempat tertolong. Dia  meninggal di tengah jalan saat hendak dibawa dari pemondokan  oleh tim medis menuju rumah sakit setempat.

Ali Irfan mengingatkan melalui ketua kloter masing-masing agar calon jamaah haji menjaga kesehatan, jangan sampai kelelahan.  Dia meminta jamaah fokus melakukan rukun haji yang puncaknya akan dilaksanakan pada 24 September mendatang.

“Jangan terlalu kelelahan, boleh melaksanakan yang sunnah, tapi sebaiknya menyimpan energi untuk rukun ibadah haji,” ujarnya.

Sebelumnya, satu jemaah calon haji asal Sultra dari kabupaten Wakatobi juga di laporkan meninggal dunia saat hendak diberangkatkan dari embarkasi Makassar menuju Arab Saudi

Untuk diketahui calon jamaah haji asal Sultra tahun ini seluruhnya berjumlah 1. 335 jamaah.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com