Tampilan Desktop


Tertutup Longsor, Akses Jalan Menuju Wanggudu, Konut Terganggu
175 Dibaca

Tertutup Longsor, Akses Jalan Menuju Wanggudu, Konut Terganggu

JALAN LONGSOR – Terlihat Kanit Lantas polsek Asera Suhermi WTD, di bantu dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten konut, tengah mengevakuasi jalan yang longsor akibat di guyur hujan semalam, hingga menutupi ruas jalan sepanjang 10 meter. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Jalan poros menuju ibu kota Wanggudu, kabupaten Konawe Utara (Konut), tepatnya di wilayah desa Banggarema kecamatan Andowia lumpuh total, karena tanah longsor yang menutup ruas jalan sepanjang 15 meter.

Kanit Lantas Polisi Sektor Kecamatan Asera, Ipda Suhermin WTD menuturkan, kejadian longsor tersebut terjadi Senin malam sekitar pukul 11.00 wita, di karenakan hujan deras yang terus mengguyur sehingga membuat gunung di kawasab desa Banggarema longsor.

Tak hanya itu, kata perwira menengah ini, akibat longsor yang terjadi membuat kondisi arus lalulintas di wilayah Banggarema lumpuh dikarenakan timbunan tanah menutupi ruas jalan sepanjang 15 meter dengan ketebalan sekitar setengah meter.

“Begitu saya dapat laporan saya langsung turun lapang di bantu anggota polsek, dan dinas PU dan segera melakukan evakuasi. Karena ini merupakan jalan poros menuju ibu kota Wanggudu, “kata Suhermin WTD.

Hingga saat ini menurut Suhermin akses jalan menuju Wanggudu yang merupakan ibukota Kabupaten masih dalan proses pembersihan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat dengan menggunakan alat berat.

Dia pun meminta agar para pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut berhati-hati mengingat kondisi ruas jalan licin karena masih berlumpur akibat sisa longsor tanah. (A)

 

Reporter Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com