Tampilan Desktop


Terus Selidiki Dugaan Korupsi APBD Konsel, Ini Langkah Polisi
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2014 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga merugikan keuangan daerah sekitar Rp 71 milliar terus bergulir.

Kepala Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumase mengatakan, dalam mendalami kasus ini penyidik terus melakukan pemeriksaan. Setelah sejumlah Kepala SKPD dan tiga anggota DPRD Konsel diperiksa sebagai saksi, kini pihak kepolisian ini kembali akan memanggil badan anggaran (Banggar) DPRD setempat.

“Jadi kasus ini tetap terus berlanjut dan akan terus kita dalami, dalam waktu dekat ini penyidik segera melakukan pemanggilan kepada pihak banggar DPRD konsel,”  tutur Dolfi, Kamis (15/10/2015).

Setelah pemeriksaan banggar, penyidik akan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra untuk melakukan audit.

Dalam kasus ini tim Tipikor Polda Sultra telah berupaya mencari oknum-oknum yang menjadi otak dalam dugaan penyelewengan anggaran APBD-P Konsel tersebut, hingga merugikan keuangan negara sebanyak RP 71 miliar yang diketahui tanpa melalui rapat pembahasan anggaran oleh DPRD dan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) setempat.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com