Tampilan Desktop


Tes Kesehatan, Cabup Kerjakan 567 Soal Psikologi
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak enam pasang bakal calon (balon) bupati pada Pilkada 2015 mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas, Rabu (29/7/2015). Hal itu dilakukan sebagai salah satu syarat untuk ditetapkan KPU sebagai calon pasangan bupati.

Enam pasangan terdiri dari dua kandidat masing-masing dari Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut) serta masing-masing satu pasangan dari Buton Utara (Butur) dan Muna. Pasangan dari Konsel  yakni Surunuddin Dangga – Arsalim (Suara) dan Rusmin Abdul Gani – Muhlis (Beragam).

Adapun pasangan dari Konut yakni Aswad Sulaiman–Abu Haera dan Ruksamin–Raup. Pasangan dari Buton Utara Ridwan Zakariah–La Djiru. Terakhir, pasangan dari Muna Baharuddin–La Pili.

Salah satu calon incumbent dari Konut, Aswad Sulaiman, mengatakan, tes yang diikutinya terbilang lancar dan masih sama dengan tes yang diikutinya lima tahun silam. Sebagian besar tes itu telah dilaluinya hari ini dan akan kembali dilanjutkan besok.

“Pilkada pertama saya lalukan seperti begini juga. Tadi ada 567 soal tes psikologi dapat saya kerjakan dengan baik,” Kata Aswad usai mengikuti tes psikologi.

Sementara itu, salah satu balon independen, Rusmin Abdul Gani, mengatakan dapat melalui proses tahapan tes kesehatan dengan baik. Bersama pasangannya, dia optimis dapat lolos dalam serangkaian tes kesehatan tersebut.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, RSU Bahteramas menjadi satu-satunya rumah sakit yang bekerja sama dengan KPU untuk melakukan uji kesehatan para balon bupati. Semua kandidat dari tujuh daerah Pilkada di Sultra dalam beberapa hari ke depan akan menjalani tes kesehatan di rumah sakit itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com