Tampilan Desktop


Tes SBMPTN, Rektor UHO Pantau Langsung Pembukaan Naskah Soal
73 Dibaca

Tes SBMPTN, Rektor UHO Pantau Langsung Pembukaan Naskah Soal

TES SBMPTN – Ketua Panitia SBMPTN UHO La Rianda saat membuka naskah soal yang masih disegel. Proses pembukaan naskah soal ini disaksikan langsung oleh Rektor UHO Usman Rianse. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse memantau langsung proses pembukaan dan pendistribusian naskah soal tes Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar serentak hari ini, Selasa (31/5/2016).

Naskah soal SBMPTN untuk sesi pertama yaitu kategori saintek dan campuran dibuka mulai pukul 06.30 Wita yang dilakukan oleh Ketua Panitia SBMPTN UHO La Rianda dan disaksikan Rektor UHO Usman Rianse. Naskah soal tersebut kemudian didistribusikan ke berbagai ruangan ujian yang telah disiapkan panitia.

La Rianda mengatakan, untuk SBMPTN kali ini pihaknya menyiapkan 581 ruangan yang tersebar di seluruh fakultas di lingkup UHO dan beberapa sekolah di Kota Kendari.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UHO ini, peserta tes SBMPTN di UHO mencapai 11.619 peserta. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya ada sekitar 10.000 lebih peserta.

“Dari jumlah tersebut hanya ada 2.363 yang akan diterima sesuai dengan kuota SBMPTN UHO sebesar 30 persen,” kata La Rianda.

Tes SBMPTN kali ini dilakukan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama saintek dan campuran dan sesi kedua yaitu soshum dan campuran.

Adapun ruangan yang digunakan dalam SBMPTN kali ini adalah Fakultas Hukum 37 ruangan, Fakultas Teknik 29 ruangan, Fakultas Ilmu Administrasi 19 ruangan,  FISIP 25 ruangan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 49 ruangan dan Fakultas Ilmu Budaya 10 ruangan.

Selanjutnya Auditorium Mokodompit 3 ruangan, FKIP 70 ruangan, Fakultas Kesehatan Masyarakat 9 ruangan, Fakultas Farmasi 6 ruangan, Fakultas Kedokteran 11 ruangan, Fakultas MIPA 22 ruangan dan Fakultas Peternakan 10 ruangan.

Lalu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (PFIK) 20 ruangan, Fakultas Pertanian 26 ruangan, FTIK (ex SGO) 9 ruangan, FHIL (kampus Kemaraya) 16 ruangan, Pascasarjana (kampus Kemaraya) 20 ruangan.

Untuk sekolah ada SMPN 10 Kendari sebanyak 20 ruangan, SMKN 2 Kendari 38 ruangan, SMKN 3 Kendari 20 ruangan, SMAN 4 Kendari 38 ruangan, SMPN 1 Kendari 14 ruangan, MAN 1 Kendari 20 ruangan dan SMAN 1 Kendari 30 ruangan. (B)

 

Penulis : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com