Tampilan Desktop


Tes Tulis SBMPTN UHO Berjalan Lancar
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan tes tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar hari ini, Selasa (9/6/2015) berjalan dengan lancar.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO Suhardin mengatakan, pelaksanaan tes kali ini sama sekali tidak ada kendala yang berarti. Semua dapat diatasi dengan cepat sehingga ia pastikan pelaksanaan SBMPTN UHO tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib.
“Hingga siang ini kami belum menerima laporan dari pengawas di lapangan adanya kendala, entah itu lembar jawaban yang tidak cukup, ataupun soal yang tidak jelas. Semua berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Suhardin usai meninjau proses tes di SMPN 10 Kendari.
Ditemui di tempat terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik UHO La Rianda mengungkapkan, pengawasan SBMPTN kali ini cukup ketat. Pengawas di setiap ruang ujian diwajibkan untuk mencocokkan wajah peserta yang datang mengikuti tes dengan wajah yang tertera di kartu peserta. Begitupun dengan tandatangan harus dicocokkan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya joki.
“Kalau ada yang kita temukan seperti itu, kita persilahkan dulu mereka bekerja tapi setelah selesai kita akan arahkan untuk diintegorasi di sekretariat,” ungkapnya.
Untuk proses scanning, lanjut La Rianda, lembar jawaban akan dikirim utuh ke Institut Teknologi Surabaya (ITS) sebagai tempat scaning untuk Indonesia bagian timur pada 10 atau 11 Juni.
“Kita tidak lama-lama menyimpan lembar jawaban di sini, karena beresiko,” kata La Rianda.
Tahun ini, UHO menggunakan 502 ruangan bagi 1.000 lebih peserta tes SBMPTN yang mengikuti seleksi melalui jalur ini. Hasil SBMPTN sendiri akan diumumkan pada 9 Juli mendatang. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com