Tampilan Desktop


Tiba di Desa Labelete, Rombongan Penilai Lomba 10 Program PKK Disambut Tarian Butur
112 Dibaca

PROGRAM PKK - Bupati Butur Abu Hasan bersama Ketua PKK Butur Sitti Rabiah Abu Hasan dan tim rombongan penilai 10 program PKK tingkat Sultra tiba di Desa Labelete, Kamis (13/10/2016). Tim disambut dengan tarian khas Butur. (DARMAWAN/ZONASULTRA.COM)

PROGRAM PKK – Bupati Butur Abu Hasan bersama Ketua PKK Butur Sitti Rabiah Abu Hasan dan tim rombongan penilai 10 program PKK tingkat Sultra tiba di Desa Labelete, Kamis (13/10/2016). Tim disambut dengan tarian khas Butur. (DARMAWAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Rombongan tim penilai lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) disambut dengan tarian daerah Buton Utara (Butur) setiba di Desa Labalete, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Kamis (13/10/2016).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua PKK Sultra Sitti Leomo Bachrun mengunjungi Desa Labalete untuk melihat langsung potensi dan program-program yang dikembangkan oleh masyarakat di desa tersebut.

Desa Labelete terpilih sebagai satu-satunya desa yang mewakili Butur dalam lomba 10 program PPK tingkat Sultra tahun 2016 ini.

Di hadapan warga Desa Labalete, Sitti Leomo Bachrun mengatakan, penilaian 10 program pokok PKK bertujuan untuk menilai prestasi yang telah dicapai oleh masyarakat melalui pelaksanaan 10 program PKK.

Di dalam kriteria penilaian ada delapan jenis lomba yang akan dinilai yaitu lomba tertib adiministrasi PKK di desa, lomba kekerasan dalam rumah tangga, lomba kader PKK, lomba dasa wisma, lomba UP2KPKK, lomba pemanfaatan pekarangan dan lomba toga.

Selain kriteria penilaian tersebut, ada juga indikator yang akan dinilai yaitu indikator input, indikator proses dan indikator outputnya.

“Misalnya, tim penilai melihat suatu desa dan menghitung berapa persen rumah yang sudah memanfaatkan pekarangan degan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya dijadikan formalitas saja, tapi harus betul dimanfaatkan momentum untuk penggerak PKK terkait hal-hal apa saja yang perlu dikembangkan

PKK saat ini, terang mantan Kabag Humas Pemprov Sultra ini mempunyai aktivitas yang sangat bermanfaat baik itu untuk kehidupan keluarga, bermasyarakat, maupun dalam pembangunan yang sedang dijalankan di Butur.

“PKK merupakan salah satu ujung tombak pembangunan yang ada di desa-desa di Butur,” tegasnya.

Tatap muka tim penilai lomba 10 program PKK tingkat Sultra dengan masyarakat dan pemerintah Desa Labelete ini ikut dihadiri juga ketua PKK Butur Sitti Rabiah Abu Hasan, Plt Sekda La Ode Baharuddin, dan para pimpinan SKPD.(B)

 

Reporter: Darmawan
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com