Tampilan Desktop


Tidak Ada Serah Terima Aset, Banyak Bangunan Milik Pemprov di Wakatobi Tak Dimanfaatkan
293 Dibaca

Tidak Ada Serah Terima Aset, Banyak Bangunan Milik Pemprov di Wakatobi Tak Dimanfaatkan

ASET – Salah satu bangunan dengan menggunakan APBD Provinsi telah rusak karena tidak serah terima aset. Beberapa gedung milik pemerintah yang dibangun dengan menggunakan APBD Provinsi di Kabupaten Wakatobi hingga saat ini ternyata belum dimanfaatkan oleh pemerintah setempat, Kamis (29/92016). (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Beberapa gedung milik pemerintah yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi di Kabupaten Wakatobi hingga saat ini ternyata belum dimanfaatkan oleh pemerintah setempat.

Asisten I Pemkab Wakatobi Amiconi mengatakan, bangunan-bangunan itu belum dimanfaatkan karena belum ada serah terima antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra selaku pemilik program dengan Pemkab Wakatobi.

Idealnya, kata Amiconi, bangunan yang dibangun dengan anggaran APBD Provinsi terlebih dahulu dilakukan serah terima dengan Pemkab Wakatobi sehingga ada dasar Pemkab Wakatobi untuk memaksimalkan bangunan tersebut.

“Harusnya ada serah terima aset dulu antara pemprov dan pemkab. Kalau langsung digunakan nanti kita disalahkan, apalagi kita tidak mengetahui masa pemeliharaan hingga berapa lama. Ada beberapa bangunan yang dibangun oleh pemprov di Wakatobi dan semuanya kita belum maksimalkan,” terang Amiconi di Wangi-Wangi, Kamis (29/92016).

Menurut Amiconi, belum dimaksimalkan beberapa bangunan milik pemprov tersebut, saat ini beberapa fasilitas di dalam dan sekitar bangunan telah rusak.

“Sebagian bangunan itu telah hancur seperti kaca jendela, pintu, plafon dan lain sebagainya,” ucap Amiconi.

Kata dia, jika bangunan-bangunan itu digunakan nanti, maka Pemkab Wakatobi tentu harus mengeluarkan anggaran untuk biaya perbaikan.

“Kalau juga suatu saat sudah ada serah terima maka kita tetap saja keluarkan anggaran untuk perbaikan. Karena bangunan-bangunan itu telah banyak kerusakan di dalam maupun di luar bangunan,” tutup Amiconi. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com