Tampilan Desktop


Tidak Ada Tambahan Anggaran, Pengaspalan Jalan di Kendari Terhenti
39 Dibaca

ZONASULTRA,COM, KENDARI – Proses pengerjaan jalan di by pass Kendari tampaknya harus diberhentikan sementara. Pasalnya, dalam APBD Perubahan Kota Kendari tahun 2015 tidak ada alokasi anggaran tambahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan, program pengaspalan jalan merupakan salah satu program multi years. Artinya, penganggarannya sangat besar dan hanya bisa dialokasikan dalam APBD awal.

“Jadi untuk sementara ini program pengaspalan jalan ini belum bisa kami lanjutkan lantaran perusahaan yang telah mengerjakannya telah melebihi volume pengerjaan yang telah ditentukan,” katanya di kantor DPRD Kota Kendari, Jumat (21/8/2015).

Meski begitu, pihaknya tengah mengupayakan proses pengerjaan pengaspalan dapat tetap dilanjutkan tahun ini. Salah satunya dengan melihat perkembangan jumlah anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2015 ini.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menuturkan, untuk penganggaran pengerjaan jalan baru bisa dialokasikan kembali di APBD awal 2016 mendatang. Tetapi berhubung pengaspalan jalan ini masuk dalam program multi years maka secara otomatis diupayakan bisa mendapatkan tambahan anggaran. Salah satunya dengan mengharapkan dana tambahan dari DAK 2015.

Sebab lanjut politisi Partai Golkar ini, sangat sulit untuk mendapatkan tambahan anggaran di APBD perubahan kali ini.

“Tetapi satu hal yang kami apresiasi pada kontraktor yang mengerjakannya. Sebab pengerjaanya sudah melebihi volume yang telah ditentukan dalam kotrak,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com