Tampilan Desktop


Tidak Ada Try Out, Softball Sultra Fokus Latihan Hingga April
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) tampaknya tidak akan mengikuti kejuaraan softball pada Maret hingga April mendatang sebagai ajang Try Out. Anak asuh Apolonio Rosales ini akan lebih fokus mempersiapkan diri di Kendari sebelum berangkat ke Filiphina untuk melanjutkan persiapan menuju PON XIX.

Pahri Yamsul

Pahri Yamsul

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, saat ini persiapan tim softball Sultra fokus latihan di Kendari hingga April mendatang.

Menurut Pahri, hal ini dilakukan karena tim softball Sultra pada saat training center di Manila nantinya akan banyak mengikuti kejuaraan di negara yang pernah dipimpin oleh Korazon Aquino tersebut.

“Kondisi para atlet haruslah benar-benar fit sebelum menjalani Training Center di Filphina. Untuk itu, kami tidak akan melaksanakan Try Out pada Maret hingga April ini, “jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (10/3/2016).

Mantan pesoftball andalan Sultra ini melanjutkan, saat ini pihaknya banyak menerima undangan untuk mengikuti kejuaraan pada bulan Maret hingga April. Tetapi pihaknya lebih fokus untuk mempersiapkan tim sebelum mengikuti kejuaraan softball di Filphina.

Alasan lainnya, dengan tidak mengikuti kejuaraan di dalam negeri hingga Juli mendatang akan memberikan sesuatu yang positif bagi tim softball Sultra. Sebab daerah lain tidak akan bisa mengetahui perkembangan tim softball Sultra.

“Kejurnas Softball U-19 menjadi ajang terakhir yang kita ikuti dalam negeri. Jadi kami akan fokus menjalankan Training Center saja sebelum ke Filiphina, ” tuturnya.

 

Penulis: M. Rasman Saputra

Editor: Jumriati

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com