Tampilan Desktop

Tidak Dilengkapi Surat-Surat, 16 Unit Motor Diamankan Polsek KP3 Kendari
167 Dibaca

Tidak Dilengkapi Surat-Surat, 16 Unit Motor Diamankan Polsek KP3 Kendari

PENGAMANAN – Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu malam (26/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu malam (26/11/2016).

Kapolsek KP3 IPDA Rachmat Zam-zam mengatakan, 16 kendaraan tersebut diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

“Malam ini kita melaksanakan cipta kondisi berdasarkan instruksi kapolres, dan hasilnya kita berhasil mengamankan 16 kendaraan roda dua,” ungkap Rachmat di Polsek KP3 Kendari.

Cipta kondisi atau cipkon ini dilaksanakan di pelabuhan kapal malam Kendari. Cipkon dimulai dari pukul 20.00 wita dan selesai pada pukul 22.00 wita.

motor_diamankan1Sasaran dari cipta kondisi ini kata Rachmat, adalah kendaraan tanpa dokumen, senjata tajam, dan juga narkoba.

“Pada prinsipnya cipkon ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Adapun sasaran kita pada cipkon malam ini adalah miras, sajam, narkoba, serta kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen atau surat surat,” ujarnya.

Pantauan ZONASULTRA.COM di lokasi cipkon, motor yang diamankan langsung dibawa ke polsek KP3. Salah satu pemilik kendaraan Yamaha Mio Soul yang tidak terima motornya diamankan terlihat berdebat dengan pihak kepolisoan.

“Nda usami kita ambil pak, adaji surat-suratku juga,” ujar pemilik motor ini.

Namun polisi tetap mengamankan motor tersebut dengan alasan nomor rangka motor tidak sesuai dengan yang ada di STNK.

30 personil dari Polsek KP3 turun dalam cipta kondisi ini. Kapolsek KP3 mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin ia laksanakan terutama menjelang akhir tahun. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com