Tidak Dukung ADP-SUL di Pilwali, Anggota DPRD Asal PAN Akan Dipecat

0
Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang Pemilihan Walikota Kendari 15 Februari mendatang, DPD PAN Kota Kendari menegaskan akan menindaki anggota DPRD Kota Kendari asal partai berlambang matahari terbit tersebut yang tidak mendukung pasangan calon Walikota Kendari nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-SUL).

Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data dan fakta terkait anggota DPRD Kota Kendari asal PAN yang tidak memberikan dukungan terhadap calon Walikota Kendari yang diusung.

Sangsi berat berupa Pergantian Antar Waktu (PAW) lanjutnya, akan dijatuhkan bagi anggota DPRD Kota Kendari yang nantinya benar-benar terbukti tidak mendukung pasangan ADP-SUL pada pemilihan walikota Kendari pekan depan.

“Kami tidak akan mentoleransi bagi anggota DPRD asal PAN yang tidak mendukung ADP-SUL pada pemilihan nantinya. Jadi kalau nantinya fakta dan data mereka terbukti mendukung calon lain maka akan kami pecat dari keanggotaannya di legislatif, “jelasnya di ruang kerjanya, Senin (6/2/2017).

Diakuinya, saat ini memang belum ada satu orang pun anggota DPRD Kota Kendari asal PAN yang terbukti mendukung pasangan lain. Tetapi pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap loyalitas para anggota DPRD Kota Kendari pada pilkada kali ini.

Selain itu ungkap ketua DPRD kota Kendari ini, bukan hanya anggota DPRD Kota Kendari yang akan diawasi. Tetapi pengurus DPD PAN Kota Kendari yang tidak mendukung ADP-SUL juga akan dipecat sebagai pengurus DPD PAN Kota Kendari.

“Untuk memecat dan melakukan PAW terhadap kader PAN Kota Kendari ini kami tentunya akan mengumpulkan data dan fakta yang jelas. Jadi untuk hal ini kami telah menurunkan tim khusus untuk memantau hal ini, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here